IMG_20240516_195936_842.jpg

BMH – Hidayatullah Gelar Pelatihan Instruktur Daurah Marhala Ula di Kaltara

Dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa, Laznas BMH Perwakilan Kaltara bersama DMW Hidayatullah Kaltara menggelar pelatihan untuk 10 calon Instruktur Daurah Marhala Ula SMA se-Kaltara. Pelatihan ini bertujuan mencetak anak bangsa yang cerdas dan mencerahkan untuk masa depan bangsa (13/5).

Acara ini menghadirkan guru besar Drs. KH. Zainuddin Musaddad, MA. sebagai pemateri, yang didatangkan langsung dari Jakarta.

Ketua DMW Hidayatullah Kaltara, Ust. Jamiruddin, S.Pd., menyatakan, “Alhamdulillah, kegiatan pelatihan hari ini berjalan dengan lancar. Seluruh peserta fokus dan menyimak dengan baik materi yang disampaikan. Semoga 10 Instruktur ini nantinya dapat melaksanakan tugas dengan baik.”

Pelatihan ini berlangsung selama satu hari, mulai pukul 8 pagi hingga 5 sore, di Aula Kantor BMH Kaltara, Kota Tarakan. Kegiatan ini menunjukkan komitmen BMH dan Hidayatullah dalam mendukung peningkatan kualitas pendidikan, khususnya di wilayah Kaltara.

“Kami ucapkan terima kasih kepada BMH Kaltara yang telah memfasilitasi suksesnya kegiatan hari ini. Semoga apa yang telah kita lakukan Allah angkat derajat kita semua amilnya dan para donatur,” tambah Ust. Jamiruddin.

Melalui pelatihan ini, BMH dan Hidayatullah berupaya mewujudkan generasi penerus bangsa yang lebih baik. Inisiatif ini sejalan dengan cita-cita mencerdaskan kehidupan bangsa, memberikan bekal pengetahuan dan keterampilan yang memadai kepada para calon instruktur agar dapat mengajar dan membimbing dengan optimal.

Gerakan mencerdaskan kehidupan bangsa tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah, tetapi juga memerlukan peran aktif dari berbagai pihak, termasuk organisasi masyarakat dan lembaga sosial seperti BMH. Dengan sinergi dan kerja sama yang baik, diharapkan upaya mencerdaskan bangsa dapat lebih efektif dan menyentuh seluruh lapisan masyarakat.*/Herim

Berita Terkait

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Merupakan lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, infaq, sedekah, Wakaf dan Hibah berikut dana sosial kemanusiaan dan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, dan melakukan distribusi melalui program pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan dan ekonomi secara nasional.

Hari
Jam
Menit
Detik