IMG_20240513_212158_702.jpg

BMH Hadirkan Sumur Bor di Pesantren As Sidiq, Kediri

Pondok Pesantren As Sidiq di Kediri kini meriah dengan senyum bahagia para santri saat menerima sumur bor baru dari Laznas BMH. Proyek sumur bor ini, yang merupakan bagian dari program kebaikan Laznas BMH, telah berhasil direalisasikan di Desa Banyaran, Kecamatan Banyakan, Kabupaten Kediri.

Proses pengeboran sumur berjalan lancar, dengan antusiasme tinggi dari para santri yang tak sabar menanti selesainya proyek ini. Sumur bor ini, dengan kedalaman mencapai 80 meter, akan menyediakan pasokan air yang cukup bagi kebutuhan sehari-hari pesantren.

Program ini, didukung penuh oleh para donatur Laznas BMH. Kedepan program ini memberikan manfaat langsung bagi 115 santri di Pondok Pesantren As Sidiq.

Ustadz Nasikin, pimpinan pondok pesantren, mengucapkan terima kasih atas bantuan ini dan berharap sumur bor baru ini dapat memberikan manfaat besar bagi seluruh penghuni pesantren.

Imam Muslim, Kadiv Program dan Pendayagunaan Laznas BMH Jawa Timur, menyatakan apresiasi atas kesuksesan program ini. Menurutnya, proyek sumur bor ini adalah bagian dari komitmen Laznas BMH untuk memberikan akses yang lebih baik kepada masyarakat, khususnya dalam hal kebutuhan dasar seperti air bersih.

“Air bersih adalah dasar, ketersediaan air bersih menjadikan taraf hidup sehat masyarakat terjaga, jauh dari potensi penyakit dan kondisi lingkungan yang buruk. Dalam kata yang lain, tersedianya air bersih juga menjamin hidup sehat dan bahagia masyarakat,” tutur Muslim.

Selain memenuhi kebutuhan air bersih bagi pesantren, sumur bor ini juga diharapkan dapat menjadi sarana pendidikan bagi para santri tentang pentingnya pengelolaan sumber daya alam secara berkelanjutan. Ini adalah langkah nyata dalam membangun kesadaran lingkungan dan keberlanjutan di kalangan generasi muda.*/Herim

Berita Terkait

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Merupakan lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, infaq, sedekah, Wakaf dan Hibah berikut dana sosial kemanusiaan dan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, dan melakukan distribusi melalui program pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan dan ekonomi secara nasional.

Hari
Jam
Menit
Detik