IMG_20240512_181853_980.jpg

BMH Gelar Upgrading Guru Pondok dan Rumah Quran untuk Tingkatkan Bobot Pendidikan Islam

Baitul Maal Hidayatullah (BMH) mengadakan program upgrading bagi para guru Pondok dan Rumah Quran Hidayatullah se-Banten. Program ini bertujuan untuk meningkatkan bobot alias mutu pendidikan Islam di wilayah Banten.

Acara upgrading ini diikuti oleh seluruh guru Pondok dan Rumah Quran Hidayatullah di Banten. Ustadz Samhani,S.E., Pemateri sekaligus Kepala Departemen Dakwah Wilayah Banten, memberikan pengantar dalam acara ini.

“Tujuan dari upgrading ini adalah untuk meningkatkan kualitas pendidikan Pondok dan Rumah Quran Hidayatullah di Banten agar dapat meraih prestasi lebih tinggi lagi,” ujarnya.

Dalam program upgrading ini, para guru diberikan materi tentang berbagai aspek pengelolaan lembaga pendidikan, seperti kurikulum, metode pengajaran, dan manajemen keuangan. Selain itu, para guru juga diberikan kesempatan untuk berdiskusi dan saling berbagi pengalaman dalam mengajar.

“Kami berharap dengan adanya upgrading ini, para guru Pondok dan Rumah Quran Hidayatullah di Banten dapat meningkatkan kualitas pengajaran mereka dan menghasilkan generasi muda yang berilmu dan berakhlak mulia,” imbuh Ustadz Samhani.

BMH Banten berkomitmen untuk terus mendukung peningkatan kualitas pendidikan Islam di wilayah Banten.

“BMH berharap program upgrading ini dapat menjadi salah satu langkah konkrit dalam mencapai tujuan peningkatan keunggulan pendidikan Islam khususnya di wilayah Banten,” tutup Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Banten, Roni Hayani.*/Herim

Berita Terkait

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Merupakan lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, infaq, sedekah, Wakaf dan Hibah berikut dana sosial kemanusiaan dan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, dan melakukan distribusi melalui program pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan dan ekonomi secara nasional.

Hari
Jam
Menit
Detik