IMG_20240429_061135_287.jpg

BMH Gelar Silaturahmi Syawal Da’i Hidayatullah, Perkuat Ukhuwah dan Kenang Perjuangan Dakwah KH. Abdullah Ihsan

Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Nusa Tenggara Barat (NTB) bersama pengurus Hidayatullah NTB menyelenggarakan acara Silaturahmi Syawal Da’i Hidayatullah NTB pada tanggal 27 Maret 2024, bertepatan dengan 18 Syawal 1445 H.

Acara ini dihelat di Kampus Pondok Pesantren Hidayatullah Mataram dan dihadiri oleh ratusan kader, da’i, dan da’iyah dari seluruh Lombok.

Mengangkat tema “Berkah Ukhuwah dan Napak Tilas Perjuangan Dakwah KH. Abdullah Ihsan”, acara ini bertujuan untuk memperkuat ukhuwah antar da’i dan da’iyah, serta mengenang kembali perjuangan dakwah KH. Abdullah Ihsan, pendiri Hidayatullah NTB.

Acara silaturahmi ini dihadiri oleh seluruh pengurus DPW Hidayatullah NTB, jajaran murobbi wilayah Hidayatullah NTB, serta beberapa tokoh terkemuka, seperti Ustad Ismuji (Ketua Murobbi Wilayah Hidayatullah NTB), TGH. Ahmad Mukhlis (Tokoh Agama Terkemuka di Lombok), dan H. Abdul Hadi, S.E, MM. (Tokoh Politik yang Dekat dengan Hidayatullah).

Dalam sambutannya, Ketua DPW Hidayatullah NTB Ustadz Muslihuddin menyampaikan rasa terima kasih kepada BMH NTB atas dukungannya terhadap kegiatan dakwah Hidayatullah NTB.

“Kami berharap silaturahmi ini dapat menjadi momentum untuk memperkuat ukhuwah dan meningkatkan semangat para da’i dan da’iyah dalam menyebarkan dakwah Islam di NTB,” tuturnya.

Ustadz Ismuji, dalam tausiahnya, menyampaikan tentang pentingnya ukhuwah dalam Islam. Ia mengingatkan para da’i dan da’iyah untuk selalu menjaga silaturahmi dan saling membantu dalam menjalankan dakwah.

TGH. Ahmad Mukhlis, dalam kesempatannya, menceritakan kisah perjuangan dakwah KH. Abdullah Ihsan. Ia mengajak para da’i dan da’iyah untuk meneladani semangat juang KH. Abdullah Ihsan dalam menyebarkan Islam di NTB.

H. Abdul Hadi, S.E, MM., dalam paparannya, menyampaikan tentang pentingnya peran da’i dan da’iyah dalam membangun masyarakat yang bermoral dan berakhlak mulia. Ia berharap para da’i dan da’iyah dapat terus berkontribusi dalam membangun NTB yang lebih baik.

Acara silaturahmi ini ditutup dengan ramah tamah dan makan bersama. Para da’i dan da’iyah merasa senang dan termotivasi dengan acara ini. Mereka berharap acara seperti ini dapat diadakan secara rutin untuk memperkuat ukhuwah dan meningkatkan semangat dakwah.*/Herim

Berita Terkait

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Merupakan lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, infaq, sedekah, Wakaf dan Hibah berikut dana sosial kemanusiaan dan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, dan melakukan distribusi melalui program pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan dan ekonomi secara nasional.

Hari
Jam
Menit
Detik