DSC09924.JPG

BMH Gelar Konferensi Pers “Bahagia dengan Berqurban”: Menyambut Idul Adha dengan Semangat Berbagi

Baitul Maal Hidayatullah (BMH) menggelar konferensi pers bertajuk “Bahagia dengan Berqurban” di Bangi Kopi Pasar Minggu, Jakarta Selatan, pada Kamis (30/5/2024).

Acara ini dihadiri oleh wartawan dari berbagai media, publik figur Dick Doank, Dirut Utama BMH Supendi, Editor Senior Khazanah Republika M. Hafil, dan Direktur Prodaya BMH Pusat Syamsudin.

Konferensi pers ini diadakan dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1445 H. BMH mengajak masyarakat untuk berkurban melalui BMH agar kebahagiaan berkurban dapat dirasakan oleh masyarakat di berbagai pelosok negeri.

Dick Doank, dalam kesempatan tersebut, menyampaikan bahwa berkurban melalui BMH dapat membantu para ustadz (dai) di pedalaman dalam menjalankan dakwahnya. “Idealnya, para ustadz kita dukung bersama. Jangan ada ustadz cari uang,” tegasnya.

M. Hafil, Editor Senior Khazanah Republika, mendorong BMH untuk memiliki program tabungan kurban agar semua orang dapat berkurban. Ia yakin bahwa program ini akan disambut baik oleh masyarakat.

Dirut Utama BMH, Supendi, menjelaskan bahwa BMH mendistribusikan hewan kurban ke daerah-daerah pelosok, pesisir, terpencil, bahkan kepulauan dan tapal batas negara, hingga ke luar negeri.

Sedangkan Syamsudin, Direktur Prodaya BMH Pusat, menambahkan bahwa BMH pernah membawa kurban hingga ke Kenya, Afrika dengan penuh kebahagiaan dan kebanggaan, karena juga membawa misi diplomasi Indonesia ke negara lain.

Konferensi pers ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya berkurban dan mendorong mereka untuk berkurban melalui BMH. BMH berkomitmen untuk mendistribusikan hewan kurban dengan aman dan tepat sasaran, sehingga kebahagiaan berkurban dapat dirasakan oleh semua orang.*/Herim

Berita Terkait

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Merupakan lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, infaq, sedekah, Wakaf dan Hibah berikut dana sosial kemanusiaan dan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, dan melakukan distribusi melalui program pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan dan ekonomi secara nasional.