IMG_20240429_035311_248.jpg

BMH Dukung Silaturahim Dai Hidayatullah Banten: Kuatkan Ukhuwah, Masifkan Dakwah

Dalam rangka memperkuat ukhuwah dan memaksimalkan dakwah di Banten, para Dai Hidayatullah se-Banten yang menjadi mitra dakwah BMH, berhimpun mengadakan acara silaturahim di Pantai Anyer Jambu 2, Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang, pada Ahad (28/4/2024). Acara yang dikemas santai dan kekeluargaan ini dihadiri oleh seluruh Dai Hidayatullah dari berbagai daerah di Banten.

Ketua DPW Hidayatullah Banten, Ustadz Ahmad Maghfur dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini didukung penuh oleh BMH.

“Terima kasih atas dukungan BMH terhadap program-program dakwah Hidayatullah di Banten, dan berharap BMH dapat terus mendukung dakwah para Dai Hidayatullah di seluruh Banten agar lebih lus dan masif,” ungkapnya.

Acara dilanjutkan dengan tausiyah dari Dewan Murobbi, Ustadz Nanang Suprijanto. Beliau menekankan pentingnya ukhuwah dalam mengemban misi dakwah di tengah umat.

“Kita ini ingin menyatukan umat, bukan malah memecah belah. Olehnya harus dikuatkan semangat kita untuk menjalin ukhuwah dengan semua pihak,” pesannya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan ramah tamah, makan bersama, dan mandi di pantai. Para Dai memanfaatkan momen ini untuk mempererat silaturahim dan berbagi pengalaman dalam berdakwah.

Salah satu dai muda Hidayatullah yang bertugas di Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Afief Bima Rahadianto, merasa sangat antusias mengikuti acara ini.

“Alhamdulillah bisa kumpul dengan semua teman-teman Dai. Suasananya santai, bisa main bola bareng di pantai. Tentu ini jadi momen istimewa bagi kami yang sehari-hari membersamai warga dan anak-anak untuk mengenal, mendalami dan mengamalkan ajaran Islam,” ungkapnya.*/Herim

Berita Terkait

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Merupakan lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, infaq, sedekah, Wakaf dan Hibah berikut dana sosial kemanusiaan dan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, dan melakukan distribusi melalui program pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan dan ekonomi secara nasional.

Hari
Jam
Menit
Detik