Pesmadai

BMH Dukung Pesmadai Gelar Wisuda Mahasiswa Dai di Jakarta

Laznas BMH hadir memberikan dukungan penuh terhadap gelaran Wisuda Mahasiswa Dai yang selama ini menimba ilmu di Pesantren Mahasiswa Dai di Ciputat, Tangerang Selatan (13/7).

“Acara ini digelar sebagai bukti bahwa mahasiswa yang menimba ilmu di Pesmadai benar-benar dididik, ditempa siap tugas dakwah ke berbagai daerah di Indonesia. BMH memandang ini adalah program jangka panjang, utamanya untuk kesinambungan dakwah dari para dai,” terang Kepala Humas BMH Pusat, Imam Nawawi.

Sejumlah 49 mahasiswa dan mahasiswi dai telah menjalani prosesi wisuda dengan penuh khidmat.

Puji Asmoro salah seorang wisudawan mengaku siap menjalankan tugas dakwah di Balikpapan.

“Insha Allah siap menjalankan tugas ke Balikpapan, Kalimantan Timur,” ucapnya.

Direktur Pesmadai, Ustadz Ahmad Muzakki mengatakan bahwa masalah pendidikan tingkat tinggi perlu mendapat perhatian kita semua.

“Sebuah data menyebutkan bahwa 1,9 juta anak muda di Indonesia belum bisa menikmati bangku kuliah. Sementara UNICEF menyebutkan sekitar 4,1 juta anak-anak dan remaja berusia 7-18 tahun tidak bersekolah. Hadirnya Pesmadai dimaksudkan untuk menolong mereka yang mau kuliah dan memiliki cita-cita aktif berdakwah,” tuturnya.

Wisuda tersebut dilangsungkan di Gedung Pusat Dakwah Hidayatullah, Jakarta Timur dan langsung dihadiri oleh Ketua Umum DPP Hidayatullah, Dr. Nashirul Haq, Lc,MA.*/Herim

Berita Terkait

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Merupakan lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, infaq, sedekah, Wakaf dan Hibah berikut dana sosial kemanusiaan dan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, dan melakukan distribusi melalui program pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan dan ekonomi secara nasional.

Home

News

Program

Layanan

Info