IMG_20231023_150241_623.jpg

BMH Dukung Peringatan Hari Santri Nasional ke-9 di Surabaya dengan Layanan Ambulans

Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional ke-9, Laznas Baitul Maal Hidayatullah (BMH) memberikan dukungan penting dengan menyediakan layanan ambulans.

Acara ini berlangsung di Gedung Negara Grahadi Surabaya dan mencakup berbagai rangkaian kegiatan, termasuk jalan sehat yang diikuti oleh sekitar 100 ribu peserta.

Peringatan Hari Santri Nasional di Surabaya menjadi semakin meriah karena masyarakat Jawa Timur turut berbondong-bondong untuk merayakan rangkaian acara tersebut. Salah satu acara yang sangat populer adalah jalan santai, yang menawarkan hadiah utama berupa 60 paket umroh dari berbagai mitra.

Rute jalan santai dimulai dari depan Gedung Negara Grahadi Surabaya, dan ribuan peserta dari Jawa Timur dan bahkan provinsi lainnya ikut serta dalam kegiatan ini. Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas, turut serta dalam acara ini dengan melepas peserta jalan santai secara langsung.

Jalan santai dimulai pukul 6.30 WIB dan menyebabkan penutupan beberapa ruas jalan selama berlangsungnya acara.

Ruas-ruas jalan seperti Jalan Embong Wungu, Jalan Basuki Rahmat, Jalan Gubernur Suryo, Taman Apsari, Jalan Kenari, dan Jalan Simpang Dukuh ditutup sementara. Namun, ruas jalan tersebut kembali dibuka pada pukul 10.00 WIB setelah jalan sehat selesai.

Dukungan BMH dalam menyediakan layanan ambulans di acara ini adalah langkah yang sangat penting untuk menjaga keselamatan peserta dan memastikan bahwa semua orang dapat merayakan Hari Santri Nasional dengan aman dan sukses.

“Acara ini juga merupakan wujud penghormatan dan perayaan terhadap peran santri dalam masyarakat Indonesia,” terang Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Jatim, Imam Muslim.*/Herim

Berita Terkait

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Merupakan lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, infaq, sedekah, Wakaf dan Hibah berikut dana sosial kemanusiaan dan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, dan melakukan distribusi melalui program pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan dan ekonomi secara nasional.

Home

News

Program

Layanan

Info