IMG_20240510_173713_837.jpg

BMH Dukung Pembangunan Pesantren Hidayatullah Sumbawa dengan Sumbangan 75 Dus Keramik

Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Nusa Tenggara Barat (NTB) kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung kemajuan pendidikan, khususnya di wilayah pelosok.

Pada hari Kamis (9/5/24), BMH NTB menyalurkan bantuan sebanyak 75 dus keramik untuk pembangunan asrama santri di Pondok Pesantren Hidayatullah Sumbawa, Dusun Bangkong, Desa Karang Dima.

Penyaluran bantuan keramik ini merupakan bentuk nyata kepedulian BMH terhadap pendidikan di pesantren, terutama di daerah pelosok yang membutuhkan bantuan untuk meningkatkan kualitas infrastruktur.

“Sebagai Laznas yang terus bergerak dan berupaya dalam memajukan pendidikan, Baitul Maal Hidayatullah terus mendukung terwujudnya sekolah-sekolah dan pondok pesantren di belahan wilayah Nusantara,” ujar Nurkholis, selaku Kepala Perwakilan BMH NTB.

Bantuan ini diharapkan dapat membantu mempercepat pembangunan asrama santri di Pondok Pesantren Hidayatullah Sumbawa. “Alhamdulillah kami dan para santri sangat bergembira dan sangat bersyukur atas bantuan ini. BMH selalu hadir dengan bantuan-bantuan untuk terus mendukung dan membantu kami di pondok ini,” ungkap Ustadz Imam Putra Kirwansyah, Pengasuh Pondok Pesantren Hidayatullah Sumbawa.

M. Zuhri, Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH NTB, menyampaikan bahwa bantuan ini merupakan bagian dari komitmen BMH untuk mendukung pembangunan manusia berkelanjutan.

“Ini adalah komitmen umat untuk pembangunan manusia berkelanjutan. Kami berharap dengan bantuan ini, para santri dapat belajar dan tinggal dengan nyaman di asrama yang baru, tumbuh menjadi generasi yang cerdas dan beradab,” ujarnya.

“Mari kita bantu BMH NTB dalam membangun generasi penerus bangsa yang berkualitas,” tutupnya.*/Herim

Berita Terkait

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Merupakan lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, infaq, sedekah, Wakaf dan Hibah berikut dana sosial kemanusiaan dan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, dan melakukan distribusi melalui program pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan dan ekonomi secara nasional.

Hari
Jam
Menit
Detik