20240421_071832.jpg

BMH Dukung Gelaran Mulazamah Kaum Muda Perkuat Dunia Literasi

Lembaga Amil Zakat Nasional (BMH) memberikan dukungan penuh terhadap gelaran acara “Mulazamah Kaum Muda” yang bertujuan untuk memperkuat gerakan literasi di kalangan generasi muda. Acara ini diselenggarakan oleh Pemuda Hidayatullah dan Rumah Sejarah Indonesia, dengan Laznas BMH turut ambil bagian sebagai sponsor utama yang berlangsung di Aula Abdullah Said, Hidayatullah Depok (20/4/24).

Dalam rangkaian acara yang juga termasuk kegiatan halal bihalal, Corcomm BMH Pusat, Imam Nawawi, turut diundang sebagai narasumber utama. Sebanyak 40 peserta, baik putra maupun putri, hadir dengan antusias untuk mendengarkan diskusi seputar zakat yang dipandu oleh Imam Nawawi.

Salah satu peserta mengajukan pertanyaan tentang bagaimana peran anak muda dapat dimaksimalkan dalam potensi zakat yang besar. Sedangkan seorang alumnus Sarjana Bahasa Arab Ar-Royah Sukabumi, Yazid, menanyakan sejauh mana zakat telah mengurangi pajak penghasilan.

Imam Nawawi menjelaskan bahwa gerakan zakat membutuhkan partisipasi aktif dari generasi muda yang siap berjuang, karena menjadi amil zakat bukan sekadar profesi, tetapi juga tanggung jawab moral.

Dia juga mengajak para peserta untuk terlibat dalam diskusi dan dialog seputar zakat, karena zakat merupakan bagian integral dari ajaran Islam yang memiliki potensi besar untuk memberikan dampak positif bagi masyarakat.

Imam Nawawi menutup sesi diskusi dengan menekankan bahwa meskipun zakat memiliki potensi luar biasa, namun masih memerlukan perhatian dan kontribusi dari semua pihak untuk dapat dimanfaatkan secara optimal.

Dukungan BMH terhadap acara “Mulazamah Kaum Muda” ini menunjukkan komitmen lembaga dalam memperkuat gerakan literasi dan mempromosikan kesadaran akan pentingnya zakat dalam kehidupan umat Islam.

“Acara semacam ini diharapkan dapat menjadi wahana bagi generasi muda untuk lebih memahami dan terlibat dalam praktik zakat serta memperkuat nilai-nilai keagamaan dan sosial di masyarakat,” tegas Imam.

Hadir peserta dari berbagai organisasi keislaman, seperti Dewan Dakwah, Persis, KAMMI, PII dan beberapa lainnya.*/Herim

Berita Terkait

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Merupakan lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, infaq, sedekah, Wakaf dan Hibah berikut dana sosial kemanusiaan dan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, dan melakukan distribusi melalui program pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan dan ekonomi secara nasional.

Hari
Jam
Menit
Detik