IMG_20240405_034627_794.jpg

BMH dan SD Integral Hidayatullah Malinau Berbagi Kebahagiaan dengan Bingkisan Lebaran

Dalam semangat bulan suci Ramadhan, BMH Kaltara bersama SD Integral Hidayatullah Malinau telah melaksanakan program pembagian bingkisan Lebaran yang menyentuh hati (4/4/24).

Sebanyak 50 bingkisan Lebaran telah disalurkan kepada para muallaf dan petugas kebersihan di Malinau, sebagai wujud dari kepedulian dan berbagi kebahagiaan di bulan yang penuh berkah ini.

Muhydin, kepala sekolah SD Integral Hidayatullah Malinau, menyatakan rasa bahagianya karena dapat berbagi dengan muallaf dan petugas kebersihan bersama para murid.

“Kami merasa sangat berbahagia dan bersyukur karena bisa berbagi kebahagiaan di bulan Ramadhan ini dengan mereka yang membutuhkan,” ujar Muhydin.

Program Bingkisan Ramadhan ini merupakan inisiatif pertama yang dilaksanakan oleh SD Integral Hidayatullah Malinau bersama dengan BMH Kaltara.

Program ini tidak hanya bertujuan untuk memberikan bantuan kepada yang membutuhkan tetapi juga sebagai sarana edukasi bagi siswa-siswi untuk belajar tentang nilai-nilai kepedulian, empati, dan berbagi dengan sesama.

“Alhamdulillah, ini adalah tahun pertama kami melaksanakan program Bingkisan Ramadhan. Kami melibatkan siswa-siswi kami dalam proses penyaluran bingkisan, agar mereka dapat langsung belajar dan merasakan kebahagiaan dalam berbagi,” tambah Muhydin.

Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi banyak pihak untuk turut serta berpartisipasi dalam kegiatan sosial, terutama di bulan Ramadhan, guna membantu mereka yang membutuhkan.*/Herim

Berita Terkait

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Merupakan lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, infaq, sedekah, Wakaf dan Hibah berikut dana sosial kemanusiaan dan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, dan melakukan distribusi melalui program pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan dan ekonomi secara nasional.

Hari
Jam
Menit
Detik