IMG_20231023_145009_767.jpg

BMH dan Pemuda Hidayatullah Samarinda Gelar Aksi Peduli Palestina

Laznas BMH Kaltim Gerai Samarinda bekerja sama dengan Pemuda Hidayatullah Samarinda menggelar aksi peduli Palestina selama dua hari, pada Kamis-Jum’at, 19-20 Oktober 2023.

Aksi ini berupa penggalangan dana yang digelar di dua lokasi, yakni Simpang Lampu Merah Lembuswana Samarinda dan Simpang Lampu Merah Plaza Mulia Samarinda, pada pukul 14.00 – 17.30 Wita.

Kolaborasi ini melibatkan BMH, PD Pemuda Hidayatullah Samarinda, 15 Santri Pandu Hidayatullah Samarinda, 15 Santri Pandu Pesantren Rahmatullah Lempake, dan Panti Asuhan Darul Falah yang menyediakan konsumsi.

“Dana yang terkumpul dalam kegiatan ini akan disalurkan dalam bentuk uang atau kebutuhan untuk membantu rakyat Palestina. Ini bukan hanya membantu saudara seagama, tetapi juga wujud solidaritas sesama umat manusia,” tutur Misbah, Ketua PD Pemuda Hidayatullah Samarinda.

Irwan, dari BMH Gerai Samarinda, menambahkan bahwa aksi kolaborasi ini berjalan sesuai yang diharapkan.

“Semoga apa yang kita upayakan bernilai keberkahan dan mendapatkan pahala jihad di sisi Allah. Kami haturkan terima kasih pada semua pihak yang terlibat,” tandasnya.*/Herim

Berita Terkait

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Merupakan lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, infaq, sedekah, Wakaf dan Hibah berikut dana sosial kemanusiaan dan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, dan melakukan distribusi melalui program pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan dan ekonomi secara nasional.

Hari
Jam
Menit
Detik