Kebumen

BMH dan KNAP Bahagiakan Mualaf di Sragen dengan Salurkan Qurban

Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Baitul Maal Hidayatullah (BMH) bersinergi dengan Komisi Nasional Aksi Peduli (KNAP) salurkan qurban kepada para muallaf dan masyarakat dhuafa di Sragen, Jawa Tengah (1/7).

Kegiatan dilaksanakan di Pesantren Akhul Muslim Putri yang beralamat di Jl. Melati RT 13 RW 4 Bangunsari, Sragen Kulon, Kota Sragen.

Terlihat masyarakat sangat antusias untuk memotong dan membagikan daging qurban.

Sunardi selaku Koordinator BMH Gerai Sragen mengungkapkan, penyaluran hewan dan daging qurban ini diharapkan bisa bermanfaat ganda.

“Kegiatan ini bertujuan tidak hanya membantu agar para mualaf merasakan daging qurban, tapi juga bisa bermanfaat ganda yaitu menguatkan aqidah mereka, dan juga menjalin ukhuwah antar komunitas mualaf,” ungkapnya.

Sementara itu, Wati (40) seorang janda yang ditinggal mati suaminya beberapa tahun lalu menjadi salah satu penerima manfaat dari program Qurban Tanpa Batas dari BMH tersebut.

“Alhamdulillah, terima kasih saya sampaikan kepada bapak-bapak dari BMH dan juga KNAP yang telah menyalurkan daging qurban kepada keluarga saya, ini sangat bermanfaat sekali buat kami. Semoga tahun depan bisa berkegiatan di sini lagi,” kata Wati penuh harap.*/Herim

Berita Terkait

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Merupakan lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, infaq, sedekah, Wakaf dan Hibah berikut dana sosial kemanusiaan dan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, dan melakukan distribusi melalui program pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan dan ekonomi secara nasional.

Home

News

Program

Layanan

Info