IMG_20240407_205011_983.jpg

BMH-Dai Tangguh Lakukan Penyaluran Paket Fitrah ke Pelosok Malinau

Di hari Ahad, tanggal 7 April 2024, sebuah misi penuh kebaikan berjudul “Bersama Dai Tangguh Menyalurkan Paket Berkah Fitrah” telah mengharukan banyak hati. Tujuannya kali ini adalah Desa Paking di Malinau, sebuah perjalanan yang tidak hanya diukur dengan jarak, tetapi juga dengan ketulusan hati dan semangat untuk berbagi.

Tim BMH bersama Dai Tangguh sudah bersiap sejak pagi hari, mempersiapkan segala perlengkapan dan paket Berkah Fitrah. Namun, sebuah tantangan muncul; hujan turun membasahi tanah Malinau, membuat jalan menuju desa tersebut menjadi lebih sulit ditempuh, terutama dengan durasi perjalanan yang mencapai 2,5 jam dalam kondisi jalanan yang kurang bersahabat.

Namun, bukan BMH dan Dai Tangguh namanya jika mudah menyerah. Sebuah diskusi singkat menghasilkan solusi kreatif: paket Berkah Fitrah akan disalurkan melalui Bapak Winaryio, seorang muallaf dari Desa Paking yang kebetulan memiliki keluarga di kota. Dengan semangat kebersamaan, paket berkah tersebut akhirnya berhasil disalurkan ke 12 kepala keluarga muallaf di desa tersebut, melalui tangan Bapak Winaryio.

Ustadz Cepi Komara, salah satu Dai Tangguh dari BMH Kaltara yang rutin membina komunitas muallaf di desa tersebut, menyampaikan rasa syukurnya.

“Insya Allah berkah, dan terima kasih kepada Team BMH yang selalu mendukung kami dalam pergerakan dakwah di daerah muallaf pedalaman. Berkat dukungan ini, dakwah kami semakin terasa dan semakin luas di pedalaman,” ucap Ustadz Cepi penuh haru.

Kisah ini bukan hanya tentang penyaluran paket berkah, tapi juga tentang keteguhan hati dan semangat kebersamaan dalam menghadapi tantangan. Adanya hujan bukan menjadi halangan, melainkan berkah tersendiri yang menguji dan pada akhirnya menguatkan tekad untuk berbagi.

“Memberi perhatian kepada muallaf bukan sekadar tugas, melainkan sebuah kehormatan. Dalam setiap tetes hujan yang jatuh, tersembunyi berkah yang siap disalurkan kepada hati yang membutuhkan. Karena dalam setiap usaha dakwah dan pemberian, terdapat jejak-jejak kebaikan yang akan selalu dikenang dan menjadi saksi bisu atas kekuatan iman dan kebersamaan,” ungkap Koordinator BMH Gerai Malinau, Irianto Damsy.*/Herim

Berita Terkait

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Merupakan lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, infaq, sedekah, Wakaf dan Hibah berikut dana sosial kemanusiaan dan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, dan melakukan distribusi melalui program pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan dan ekonomi secara nasional.

Hari
Jam
Menit
Detik