IMG_20240210_214731_642.jpg

BMH Ceriakan Peringatan Isra Mi’raj dengan Berbagi 100 Paket Sembako untuk Guru TPA di Samarinda

Kesejahteraan masyarakat merupakan fondasi yang kokoh bagi kemajuan sebuah komunitas bahkan bangsa dan negara. Oleh karena itu memeratakan kesejahteraan adalah misi insan beriman.

Dan, itu diantaranya hadir dalam momen yang penuh berkah seperti Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, semangat berbagi menjadi terangkat, menciptakan sinergi positif di tengah-tengah kehidupan kita. 

“Alhamdulillah, kolaborasi antara BMH dengan TPA Al-Iman Hidayatullah dan Yayasan Insan Madani menjadi cermin nyata dari nilai-nilai kebaikan yang dijunjung tinggi dan sekaligus dapat kita rasakan bersama,” terang Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Kaltim, Rifa’i (9/2/24)..

“Alhamdulillah  sebanyak 100 paket sembako disalurkan untuk 100 guru Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) di sepanjang Kecamatan Samarinda Utara, di bawah pengawasan DKP BKPRMI Kecamatan Samarinda Utara,” sambung Koordinator BMH Gerai Samarinda, Hasbullah.

Kegiatan ini dipusatkan di Jalan Perjuangan No. 22 RT.1 Sempaja Selatan, Kecamatan Samarinda Utara, Kota Samarinda. Dengan paket sembako yang berisi beras 5 kg, gula 1 kg, minyak goreng 1 liter, tepung terigu 1 kg, serta sarden, kecap, susu, teh celup, dan garam dapur, diharapkan dapat meringankan beban para guru TPA dalam menjalankan tugas mulianya.

“Alhamdulillah, semoga dengan adanya bantuan paket sembako ini, para guru TPA dapat lebih semangat lagi dalam mengajarkan Al-Qur’an. Kami haturkan jazakumullah kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi,” ujar Hasbullah dengan rasa syukur.

Ucapan terima kasih pun disampaikan oleh KH. Ali Rahman, Ketua DKP BKPRMI Kecamatan Samarinda Utara, yang menyambut hangat bantuan ini dengan harapan agar memberikan berkah dan manfaat yang melimpah bagi semua yang terlibat.

Kolaborasi yang terjalin dalam momen bersejarah ini bukan sekadar aksi berbagi, namun juga menjadi tonggak kebaikan yang terus menginspirasi kita semua. 

“Semoga semangat berbagi dan kebaikan yang diperlihatkan oleh BMH, TPA Al-Iman Hidayatullah, dan Yayasan Insan Madani dapat menjadi cermin bagi kita semua untuk terus berbuat baik dan menyebarkan kebaikan di sekitar kita,” ungkap KH Ali Rahman.*/Herim

Berita Terkait

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Merupakan lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, infaq, sedekah, Wakaf dan Hibah berikut dana sosial kemanusiaan dan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, dan melakukan distribusi melalui program pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan dan ekonomi secara nasional.

Home

News

Program

Layanan

Info