IMG_20231025_202424_530.jpg

BMH Berikan Bantuan dan Pembinaan Lansia di Balikpapan Barat

Laznas BMH menggelar Program Pembinaan Lansia dan menyalurkan 30 paket sembako kepada 30 lansia dhuafa di Balikpapan Barat, Selasa (24/10/2023).

Kegiatan ini berlangsung di Rumah Baca Al-Qur’an (RBA) Kampung Baru, Jl. Letjen Suprapto Rt. 12, Kelurahan Baru Ulu, Kecamatan Balikpapan Barat.

Program Pembinaan Lansia ini bertujuan untuk merawat dan memperkuat dimensi spiritual lansia agar tetap semangat melaksanakan ibadah dengan penuh dan kedamaian.

Dalam kegiatan ini, para lansia mengikuti rangkaian kegiatan taklim pengajian dan diskusi. Mereka juga menerima paket sembako berisi beras, minyak goreng, gula, dan telur.

Ustadz Amrullah dari Mitra Pembina Lansia menyampaikan terima kasih kepada donatur dan BMH atas terselenggaranya kegiatan ini.

“Saya dan warga Kampung Baru bersyukur dengan adanya program ini. Semoga para lansia di sini semakin bahagia dengan motivasi spiritual dan paket sembako yang mereka terima,” ujar Ustadz Amrullah.

Sementara itu, Achmad Rifai dari BMH berharap program ini menjadi salah satu solusi yang bisa mencerahkan lansia, sekaligus sebagai sarana silaturahmi yang memperkaya pengetahuan agama mereka.

“Yang terpenting juga bisa membawa berkah bagi usia mereka, dan bagi semua yang terlibat dalam prosesnya,” tambah Achmad Rifai.

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian BMH terhadap para lansia dhuafa. BMH berharap kegiatan ini dapat membantu para lansia untuk tetap semangat menjalani kehidupan dan beribadah.*/Herim

Berita Terkait

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Merupakan lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, infaq, sedekah, Wakaf dan Hibah berikut dana sosial kemanusiaan dan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, dan melakukan distribusi melalui program pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan dan ekonomi secara nasional.

Hari
Jam
Menit
Detik