IMG_20230512_035008_040

BMH Beri Apresiasi untuk Dai Tangguh Sumatera Utara

Momentum Syawal, Laznas Baitul Maal Hidayatullah (BMH) menyerahkan bingkisan bagi para dai tangguh se Sumatera Utara.

Hal itu dilakukan dalam rangkaian acara silaturahmi akbar dan temu dai pedalaman yang berlangsung di Pesantren Hidayatullah Berastagi, Jaranguda, Kec. Merdeka, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Sabtu (6/5).

Osman Ali selaku Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Sumut menuturkan, bingkisan ini sebagai bentuk apresiasi untuk para da’i yang telah mendedikasikan dirinya dalam menyebarkan dakwah di tengah umat khususnya di pedalaman.

“Nilai paket bingkisan yang diterima, mungkin tidak seberapa dengan jerih payah para dai yang telah membina umat dengan ikhlas. Sungguh ini sebagai perhatian dan dukungan dari kita semua umat Islam untuk kiprah mereka,” terang Osman.

Osman menambahkan, para dai tangguh tersebut bertugas di berbagai daerah, seperti Karo, Pakpak Barat, Simalungun serta kabupaten/kota se-Sumatera Utara lainnya.

“Mereka bertahun-tahun mewakafkan hidupnya di jalan dakwah. Mereka telah melewati berbagai bentuk tantangan dan tanggung jawabnya,” jelas Osman.

Salah seorang Dai Tangguh, Ustadz Fatih Muammal, yang bertugas di Simalungun mengaku bahagia dan bersyukur dengan adanya program BMH yang didukung kaum Muslimin.

“Alhamdulillah. Kami merasa diperhatikan dan terbantu dengan adanya kado ini. Insya Allah ini benar-benar berkah. Saya berdoa semoga ke depan, BMH bisa lebih banyak lagi memberikan kontribusi kepada para pelaku dakwah di Sumatera Utara dan seluruh Nusantara,” paparnya.

Wujud kepedulian umat terhadap eksistensi dai senantiasa menjadi perhatian kaum muslimin, salah satunya program ini didukung oleh Vanilla Hijab.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah mensupport, khususnya Vanilla Hijab,” tutup Osman.*/Herim

Berita Terkait

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Merupakan lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, infaq, sedekah, Wakaf dan Hibah berikut dana sosial kemanusiaan dan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, dan melakukan distribusi melalui program pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan dan ekonomi secara nasional.

Hari
Jam
Menit
Detik