IMG_20240405_065011_078.jpg

BMH Berbagi Kebahagiaan dengan Anak Yatim dan Janda di Pulau Panjang Timur

Dalam suasana yang penuh kehangatan dan kebersamaan, Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Kepulauan Riau menggelar acara buka puasa bersama yang sangat berarti bagi komunitas lokal. Acara ini diadakan di Rumah Qur’an Hidayatullah yang terletak di Pulau Panjang Timur, Batam. Even itu menjadi saksi bisu kepedulian yang besar dari BMH Kepri terhadap masyarakat.

Kegiatan ini tidak hanya sekedar buka puasa bersama, namun juga diikuti dengan pembagian sembako kepada 60 penerima manfaat, yang terdiri dari anak yatim piatu dan janda yang membutuhkan.

Kehadiran tokoh masyarakat, Atok Samad, dan Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Kepri, Imran Hamka, menambah semarak dan kehangatan acara tersebut.

Melalui acara ini, BMH Kepri menunjukkan komitmen mereka dalam memberikan dukungan dan kepedulian kepada anggota masyarakat yang memerlukan.

“Pembagian sembako tidak hanya membantu meringankan beban mereka dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, tapi juga memberikan pesan bahwa mereka tidak sendirian dalam menghadapi kehidupan. Terlebih jelang Lebaran, sudah semestinya kita berbagi kebahagiaan kepada sesama,” ucap Hamka baru-baru ini.

“Acara ini adalah bagian dari usaha kami untuk berkontribusi pada kesejahteraan masyarakat. Kami berharap, dengan adanya kegiatan seperti ini, dapat membawa keceriaan dan harapan baru bagi mereka yang hadir,” sambung Hamka.

Kegiatan buka puasa bersama ini bukan hanya tentang memberi, tapi juga tentang membangun kebersamaan, memperkuat persaudaraan, dan menyebarkan kasih sayang di bulan suci yang penuh berkah ini.

“Kami sampaikan terimakasih kepada donatur dan BMH. Semoga kegiatan serupa dapat terus berlanjut di masa mendatang, membawa lebih banyak lagi kebahagiaan dan kedamaian bagi masyarakat,” tutur Atok Samad semringah.*/Herim

Berita Terkait

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Merupakan lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, infaq, sedekah, Wakaf dan Hibah berikut dana sosial kemanusiaan dan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, dan melakukan distribusi melalui program pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan dan ekonomi secara nasional.

Hari
Jam
Menit
Detik