IMG_20240407_161441_361.jpg

BMH Bengkulu Berbagi Kebahagiaan di Penghujung Ramadan dengan Penyediaan Sumur Bor

Di momen yang penuh berkah ini, di penghujung bulan suci Ramadan, BMH (Baitul Maal Hidayatullah) Bengkulu mengukir senyum kebahagiaan bagi warga Desa Pagarjati, Kabupaten Bengkulu Tengah.

Kita penting memahami sebuah sumur bor sangatlah penting bagi titik yang mengalami krisis air bersih.

Dan, bersama masyarakat ini merupakan sumur bor ke-16 yang disalurkan oleh BMH Bengkulu. Kini sumur bor itu telah resmi dioperasikan di Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah (MI Muhammadiyah) yang berlokasi di Jalan Lintas Desa Pagarjati, Desa Kertapati.

Proyek sumur bor ini diharapkan dapat meringankan beban dan kebutuhan akan air bersih yang selama ini menjadi tantangan bagi warga setempat, terutama bagi para siswa dan staf di MI Muhammadiyah.

Mustopa, salah satu murid kelas 3 SD di MI Muhammadiyah, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada BMH atas bantuan sumur bor ini.

“Terima kasih kepada BMH yang telah menyalurkan sumur bor ke tempat kami, semoga BMH selalu dipercaya oleh masyarakat dan banyak orang yang menitipkan rezekinya kepada BMH,” ujarnya dengan penuh haru.

Kepala BMH Bengkulu, M. Irwan, menegaskan komitmen BMH dalam memberikan bantuan dan dukungan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Kami berusaha untuk terus menebar kebaikan dan membantu sesama, khususnya dalam menyediakan akses air bersih yang merupakan kebutuhan dasar setiap manusia,” tutur M. Irwan.

“Kebahagiaan tidak diperoleh dari banyaknya harta, melainkan dari hati yang selalu bersyukur dan kemampuan untuk berbagi dengan sesama.”

Dengan tercapainya sumur bor ini, semoga menjadi awal dari banyak kebaikan yang akan terus mengalir, tidak hanya di bulan Ramadan ini tetapi juga di hari-hari yang akan datang.

“Untuk para donatur dan semua pihak yang telah berkontribusi, semoga Allah SWT senantiasa memberikan kesehatan dan melimpahkan keberkahan kepada Anda dan keluarga. Mari kita terus berbagi dan menebar kebaikan untuk sesama,” tutup M. Irwan.*/Herim

Berita Terkait

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Merupakan lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, infaq, sedekah, Wakaf dan Hibah berikut dana sosial kemanusiaan dan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, dan melakukan distribusi melalui program pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan dan ekonomi secara nasional.

Hari
Jam
Menit
Detik