IMG_20240514_113407_735.jpg

BMH Bantu Penuhi Kebutuhan Pangan 672 Santri 5 Pondok Pesantren di Samarinda

Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Kalimantan Timur kembali menunjukkan kepeduliannya terhadap para santri di Samarinda. BMH Gerai Samarinda menyalurkan program rutin beras untuk para santri dengan total 635 kg beras ke 5 Pondok Pesantren, pada tanggal 7-8 Mei 2024.

Bantuan ini menyasar 672 santri yang tersebar di berbagai Pondok Pesantren binaan di Kota Tepian. Masing-masing pondok pesantren menerima bantuan beras dan lauk pauk yang bervariasi.

Pertama, Pondok Pesantren Daarul Hijrah Muara Badak menerima 100 kg beras dan 5 kg ikan asin.

Kedua, Pondok Pesantren An Nahl Makroman menerima 125 kg beras dan 1 dus daging kambing kaleng.

Ketiga, Yayasan Hijratul Muttaqin Palaran menerima 135 kg beras.

Keempat, Pesantren Madinatul Qur’an Simpang Pasir Palaran menerima 220 kg beras, 5 kg ikan asin, dan 1 dus daging kambing kaleng.

Kelima, Pondok Pesantren Hidayatullah Samarinda menerima 55 kg beras dan 5 kg ikan asin.

Di momen spesial ini, Bank Muamalat Samarinda turut membantu dengan menyumbangkan 2 dus daging kaleng rendang kambing untuk konsumsi lauk santri.

“Alhamdulillah, amanah telah kami tunaikan. Total yang didistribusikan adalah 635 kg beras, 15 kg ikan asin, dan 2 dus rendang kambing kaleng berisi 72 kaleng. Jazakumullah khairan kepada Bank Muamalat Samarinda yang ikut bersinergi membantu. Semoga membantu memenuhi kebutuhan para santri yang kurang mampu,” tutur Hasbullah Koordinator BMH Samarinda.

Ustadz Hanafi, Pengurus Pondok Pesantren An Nahl, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh donatur dan BMH.

“Terima kasih banyak. Ini sangat membantu kebutuhan sehari-hari para santri di pesantren kami. Semoga Allah membalas dengan kebaikan dan keberkahan. Aamin,” urainya.

BMH Kaltim berkomitmen untuk terus membantu para santri di Kalimantan Timur. Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban mereka dan membantu mereka dalam menjalani kehidupan sehari-hari.*/Herim

Berita Terkait

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Merupakan lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, infaq, sedekah, Wakaf dan Hibah berikut dana sosial kemanusiaan dan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, dan melakukan distribusi melalui program pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan dan ekonomi secara nasional.

Hari
Jam
Menit
Detik