IMG_20240406_112455_902.jpg

BMH – Bank BNI Cabang Banjarbaru Sebar Bantuan Sembako bagi Warga Prasejahtera

Dalam upaya meringankan beban hidup masyarakat prasejahtera di wilayah Banjarbaru dan sekitarnya, BMH Kalsel dengan dukungan dari Bank BNI Cabang Banjarbaru, telah berhasil menyalurkan 100 paket sembako kepada mereka yang membutuhkan (4/4/24).

“Kegiatan sosial ini merupakan bagian dari komitmen BMH Kalsel untuk berpartisipasi aktif dalam penanggulangan kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Bersyukur BNI Cabang Banjarbaru terpanggil dan terlibat dalam kegiatan mulia ini,” terang Kepala BMH Perwakilan Kalimantan Selatan Ahmad Bardi.

Penerima manfaat dari program ini, termasuk ibu Syamsiah, menyampaikan rasa syukur dan kebahagiaannya yang mendalam.

“Saya tidak bisa mengungkapkan dengan kata-kata, betapa bahagianya saya menerima bantuan ini,” ungkap ibu Syamsiah sambil menahan air mata.

Reaksi ini mencerminkan betapa berartinya bantuan tersebut bagi kehidupan mereka yang sehari-hari penuh dengan tantangan ekonomi.

Penyaluran bantuan sembako ini dilaksanakan di empat titik lokasi yang telah ditentukan, yaitu Sungai Rancah di Palam Cempaka, Guntung Manggis, RO Ulin, dan Landasan Ulun. Pemilihan lokasi-lokasi ini didasarkan pada kebutuhan dan keterjangkauan bagi masyarakat prasejahtera yang berada di wilayah tersebut.

Antusiasme dan kebahagiaan yang ditunjukkan oleh masyarakat penerima bantuan menjadi bukti nyata dari dampak positif kegiatan sosial ini.

BMH Kalsel dan Bank BNI cabang Banjarbaru berkomitmen untuk terus berkontribusi dalam upaya-upaya sosial yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Kedua institusi ini berharap dapat terus mendapat dukungan dari semua pihak agar program-program serupa dapat terus dilaksanakan untuk membantu lebih banyak lagi masyarakat yang membutuhkan.*/Herim

Berita Terkait

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Merupakan lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, infaq, sedekah, Wakaf dan Hibah berikut dana sosial kemanusiaan dan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, dan melakukan distribusi melalui program pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan dan ekonomi secara nasional.

Hari
Jam
Menit
Detik