IMG_20240409_171709_010.jpg

BMH Bagikan Bingkisan Lebaran di Bontang, Bahagiakan Janda Dhuafa dan Lansia

Dalam semarak menyambut hari raya Lebaran, BMH bersinergi dengan Muslimat Hidayatullah (Mushida) Kota Bontang, menggelar program Bingkisan Lebaran yang menyentuh hati. Kegiatan ini berhasil mewarnai kehidupan 25 keluarga janda dhuafa dan lansia di kawasan Jl. Imam Bonjol, RT.04/RW.No. 33, Api-Api, Kecamatan Bontang Utara, Kota Bontang, baru-baru ini.

Dalam kegiatan ini, tim BMH dan Mushida Bontang menyampaikan paket sembako yang melimpah dengan kasih sayang. Bingkisan yang berisi beras, gula, mie, minyak goreng, limus, dan susu, diharapkan dapat membawa keceriaan dan kelegaan bagi penerima manfaat yang hadir.

“Tujuan dari program ini jelas, tidak hanya untuk membantu meringankan beban hidup mereka, tapi juga untuk menumbuhkan rasa persaudaraan dan kebersamaan di tengah masyarakat,” ungkap Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Kaltim, Ahmad Rifai.

Seorang penerima manfaat sebut saja Halimah menyampaikan rasa syukur dan doanya, “Alhamdulillah, kami sangat bersyukur atas bantuan bingkisan lebaran ini. Semoga BMH beserta donatur dan Mushida bisa semakin bermanfaat untuk masyarakat.”

Program ini tidak hanya menjadi bukti kepedulian BMH dan Mushida terhadap masyarakat yang membutuhkan, tapi juga mengajarkan kita semua tentang pentingnya berbagi kebahagiaan.

Sebagaimana publik pahami, berbagi kebaikan bukan hanya tentang memberi, tapi juga tentang menciptakan momen kebahagiaan bersama.

“Dengan semangat itu, kegiatan ini mengingatkan kita semua bahwa dalam setiap kesempatan berbagi, terdapat kebahagiaan yang tak terukur,” imbuh Rifai.

Kegiatan Bingkisan Lebaran ini menegaskan kembali pesan yang mendalam: “Berbagi kebaikan itu membahagiakan.”

Melalui tangan-tangan yang terulur, hati yang terbuka, dan niat yang tulus, kita semua dapat menjadi bagian dari kebahagiaan itu. Karena pada akhirnya, berbagi bukan hanya tentang apa yang kita berikan, tapi tentang cinta dan kepedulian yang kita sebarkan.*/Herim

Berita Terkait

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Merupakan lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, infaq, sedekah, Wakaf dan Hibah berikut dana sosial kemanusiaan dan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, dan melakukan distribusi melalui program pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan dan ekonomi secara nasional.

Hari
Jam
Menit
Detik