IMG_20240409_185134_176.jpg

BMH Bagikan Bingkisan Lebaran dan THR untuk Dai Pedalaman

Dalam suasana penuh keberkahan menjelang Lebaran, Laznas BMH Maluku Utara menggelar sebuah kegiatan berbagi yang penuh makna bagi para dai yang bertugas di pedalaman Halmahera, Maluku Utara.

Sebanyak 50 dai telah merasakan kebahagiaan ganda dengan penerimaan bingkisan Lebaran dan Tunjangan Hari Raya (THR) pada hari ini, 9 April 2024. Ini adalah wujud nyata dari kepedulian dan partisipasi komunitas yang luar biasa, yang telah berkontribusi dalam menjaga keberlangsungan dakwah Islam di wilayah terpencil.

Nur Hadi, Kepala BMH Perwakilan Maluku Utara, menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam kepada semua pihak yang telah berpartisipasi.

“Alhamdulillah, berkat dukungan Ayah Bunda semua, kami bisa terus melanjutkan kegiatan dakwah di pedalaman, menjaga api Islam tetap menyala hingga ke pelosok Halmahera,” ucapnya dengan penuh semangat.

“Ini bukan hanya tentang memberikan bantuan material, tetapi lebih jauh mengakui peran vital dai sebagai soko guru moral umat dan bangsa,” tegas Nur Hadi.

Kegiatan ini juga merupakan bentuk doa dan harapan agar para Dai diberikan kekuatan lebih dalam menyebarkan pesan-pesan damai Islam sampai ke titik terjauh dari Halmahera.

Selain itu, kegiatan ini diharapkan menjadi momentum bagi kita semua untuk merenung dan berdoa agar kedamaian, kebahagiaan, dan berkah senantiasa menyertai, tidak hanya di bulan suci tapi sepanjang waktu.

“Taqabbalallahu minna wa minkum. Mohon maaf lahir dan batin,” tutup Nur Hadi, mengingatkan akan pentingnya saling memaafkan di antara kita semua di momentum Idul Fitri.*/Herim

Berita Terkait

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Merupakan lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, infaq, sedekah, Wakaf dan Hibah berikut dana sosial kemanusiaan dan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, dan melakukan distribusi melalui program pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan dan ekonomi secara nasional.

Hari
Jam
Menit
Detik