IMG_20230926_185229_642.jpg

Binaan Laznas BMH Ikut Pelatihan Z-Chiken: Program Zakat Bantu Mustahik Jadi Muzakki

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) melalui Program Z-Chiken bersama POROZ kembali membantu para Mustahik binaan LAZ, termasuk LAZ BMH di wilayah Jabodebek.

Program ini bertujuan untuk meningkatkan taraf hidup para Mustahik dan pada akhirnya menjadikan mereka Muzakki (25/9).

Pada gelombang kedua ini, sebanyak 17 peserta binaan BMH Jabodebek telah menjadi penerima manfaat. Mereka diberikan gerobak dan peralatan untuk berjualan ayam goreng, serta pelatihan untuk meningkatkan keterampilan mereka.

“Program Z-Chiken ini dirancang agar para Mustahik dapat meningkatkan taraf ekonomi mereka dan pada akhirnya menjadi Muzakki,” ujar amil BMH Jakarta, Fajar.

Salah satu penerima manfaat, Abdul Khair, mengaku sangat bersyukur dengan program ini. Ia mengatakan bahwa program ini telah memberikannya modal usaha dan pengetahuan yang sangat berharga.

“Alhamdulillah, saya sangat bahagia dengan program Z-Chiken ini yang diinisiasi oleh BAZNAS POROZ. Saya sebagai penerima manfaat yang dibawa oleh BMH mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya karena saya memiliki modal usaha yang luar biasa dan pengetahuan tentang usaha yang akan saya jalankan. Semoga dengan apa yang saya dapatkan ini, saya dapat meningkatkan taraf hidup saya dan keluarga untuk jangka panjang,” ujar Abdul Khair.

Program Z-Chiken ini menjadi bukti konkret bagaimana zakat dapat membantu memperbaiki kehidupan para Mustahik dan menciptakan peluang yang lebih baik bagi mereka di masa depan. Program ini juga menjadi inspirasi bagi program-program zakat lainnya yang ingin memberikan dampak positif dalam masyarakat.*/Herim

Berita Terkait

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Merupakan lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, infaq, sedekah, Wakaf dan Hibah berikut dana sosial kemanusiaan dan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, dan melakukan distribusi melalui program pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan dan ekonomi secara nasional.

Hari
Jam
Menit
Detik