IMG_20240408_151122_015.jpg

Berkah Fitrah BMH: Menerangi Hati Saudara Kita di Trenggalek

Dengan semangat kepedulian yang mendalam, Laznas Baitul Maal Hidayatullah (BMH) telah menyinari kehidupan masyarakat pra sejahtera di Trenggalek melalui penyaluran “Berkah Fitrah”. Program ini berhasil menjangkau 100 orang di Trenggalek sebagai bagian dari upaya BMH yang lebih luas, dengan target total 1000 penerima manfaat di seluruh Jawa Timur, tanggal 8 April 2024.

Sujarno, salah satu dari mereka yang merasakan langsung kebaikan hati BMH, tidak bisa menyembunyikan kegembiraannya.

“Saya sangat bersyukur kepada Laznas BMH atas bantuan yang diberikan. Ini benar-benar menunjukkan kepedulian mereka terhadap kami yang berada di jalur kehidupan yang lebih menantang,” ujarnya, penuh haru.

Keberkahan yang diberikan bukan hanya soal materi, melainkan juga tentang pengakuan dan dukungan moral yang besar bagi masyarakat pra sejahtera.

Dari sisi organisasi, Imam Muslim, Kadiv Program dan Pendayagunaan Laznas BMH Jatim, menegaskan pentingnya inisiatif ini.

“Program Berkah Fitrah ini merupakan salah satu cara kami untuk memastikan bahwa semua orang dapat merayakan hari yang fitri dengan hati yang lebih tenteram dan bahagia,” kata Imam.

Tujuan mereka jelas: membawa perubahan nyata dalam kehidupan orang-orang yang membutuhkan, khususnya saat momen penting keagamaan.

Kegiatan penyaluran berkah fitrah ini adalah cerminan dari komitmen Laznas BMH untuk membangun komunitas yang lebih kuat dan inklusif. Melalui tindakan nyata seperti ini, Laznas BMH berharap dapat terus menyebarkan cahaya kebahagiaan dan kedamaian di seluruh Jawa Timur, mengukuhkan posisinya sebagai pelopor kebaikan dan kesejahteraan bagi semua.*/Heirm

Berita Terkait

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Merupakan lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, infaq, sedekah, Wakaf dan Hibah berikut dana sosial kemanusiaan dan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, dan melakukan distribusi melalui program pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan dan ekonomi secara nasional.

Hari
Jam
Menit
Detik