IMG_20240408_080235_006.jpg

Berbuka Puasa Bersama Para Da’i Tangguh, BMH Berikan Apresiasi di Akhir Ramadhan

Di penghujung Ramadhan 2024, sebuah acara berbuka puasa yang penuh makna telah diadakan untuk menghormati dan mengapresiasi para dai dan daiyah yang telah berdedikasi dalam perjuangan dakwah mereka. Bertempat di halaman kantor Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Perwakilan Banten, di Jl. Raya Serang Pandeglang KM 3 No. 4, Tembong, Cipocok Jaya, Serang, Banten, acara ini menjadi simbol penghormatan kepada 50 dai tangguh se-Banten.

Dengan tema “Buka Puasa Berkah Bersama Da’i Tangguh BMH se-Banten,” acara ini diselenggarakan pada hari Ahad, 7 Maret 2024. Rangkaian acaranya dimulai dengan tausiyah yang disampaikan oleh Ust. Dr. Ahmad Sujai, yang mengajak semua da’i dan da’iyah untuk senantiasa bersikap ikhlas dalam menjalankan tugas dakwah serta saling memaafkan atas segala khilaf yang mungkin terjadi dalam interaksi mereka.

Selain pemberian tausiyah, acara ini juga dimeriahkan dengan pembagian bingkisan lebaran dan Tunjangan Hari Raya (THR) untuk anak-anak para da’i. Ini menjadi sebuah bentuk penghargaan serta dukungan moral dan material kepada para da’i dan keluarganya.

Beberapa testimoni dari dai yang hadir menggambarkan betapa penting dan bermaknanya acara ini bagi mereka.

Ust. Supriyanto, seorang da’i dari Banyumas yang membina muallaf Baduy, mengungkapkan komitmennya untuk tidak mudik sebelum tugas dakwahnya tuntas.

Ust. Dadan Abdul Fattah, da’i asal Palembang yang bertugas di Kota Serang, mengharapkan agar acara seperti ini dapat terus diadakan untuk mempererat silaturahmi antar da’i yang bertugas di berbagai tempat.

Roni Hayani, Kepala Divisi Program dan Pemberdayaan BMH Perwakilan Banten, menegaskan bahwa kegiatan ini sengaja diadakan menjelang akhir Ramadhan sebagai bentuk apresiasi kepada para da’i dan da’iyah yang terus bersemangat membina umat.

“Dan, semoga bingkisan yang diterima bisa menghadirkan kebahagiaan bagi para da’i dan da’iyah tangguh saat hari raya Idul Fitri,” tuturnya.

Acara ini tidak hanya menjadi momen untuk berbagi kebahagiaan dan apresiasi, namun juga mengingatkan kita semua tentang pentingnya mendukung dakwah para dai tangguh. Mendukung dakwah adalah cara kita berbagi kebahagiaan itu, khususnya di bulan yang penuh berkah ini.*/Herim

Berita Terkait

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Merupakan lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, infaq, sedekah, Wakaf dan Hibah berikut dana sosial kemanusiaan dan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, dan melakukan distribusi melalui program pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan dan ekonomi secara nasional.

Hari
Jam
Menit
Detik