IMG_20230404_131854_176

Berbagi Bahagia Sesama Laznas Bagikan Paket Buka Puasa OTR

Ramadhan sebagai bulan terbaik untuk saling membahagiakan, Laznas BMH wujudkan dengan menggelar program Buka Puasa Berkah On The Road (OTR). Tentu saja ini untuk memudahkan masyarakat kecil, seperti penjual opak di pinggir jalan berbuka puasa, tanpa harus meninggalkan aktivitas dagangnya.

Buka Puasa OTR itu dilangsungkan di sepanjang Jl. A.H Nasution, Medan Johor belum lama ini.

“Alhamdulillah, program Takjil Berkah on the Road bisa terlaksana karena dukungan donatur dan masyarakat. Tujuannya membantu warga yang berjualan opak, pemulung dan pembecak dapat buka puasa dengan segera,” tutur Osman Ali, Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Sumut.

Mereka para pejuang rupiah, tetap melaksanakan aktivitasnya di tengah ibadah puasa, meski penghasilannya tidak menentu setiap harinya.

“Ini menjadi tantangan tersendiri bagi mereka para pejuang rupiah di tengah berpuasa. sehingga BMH hadir menjadi setitik penyemangat dalam aktivitas mencari rezeki dan ibadah puasa mereka,” tambah Osman.

Paket Buka Puasa OTR itu berupa nasi bungkus dan air mineral gelas. Sekalipun sederhana, masyarakat sangat bersyukur mendapatkannya.

“Terima kasih BMH dan donatur. Program Buka puasa Berkah ini membantu kami yang sedang mengais rezeki dari profesi pembecak ini. Semoga Allah membalas kebaikan dengan keberkahan,” tutur salah satu penerima manfaat sembari memacu becaknya untuk mengejar shalat Maghrib di tujuan.

Hal senada juga disampaikan Ibu Rahmini, salah satu penjual opak yang sudah 2 tahun di Jl. A.H Nasution.

“Terima kasih, saya senang sekali dapat nasi ini, untuk buka puasa bersama anak dan suami di sini,” ujarnya penuh haru.*/Herim

Berita Terkait

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Merupakan lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, infaq, sedekah, Wakaf dan Hibah berikut dana sosial kemanusiaan dan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, dan melakukan distribusi melalui program pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan dan ekonomi secara nasional.

Hari
Jam
Menit
Detik