IMG_20231202_015448_199.jpg

Beasiswa Pendidikan dari BMH Jadikan Afkar Kian Tersenyum

Sebuah laporan menyebut bahwa lebih dari 76% anak bangsa mengalami putus sekolah karena faktor ekonomi. Hal itu pula yang dialami oleh Afkar, anak usia 7 tahun yang sehari-hari tinggal di Dusun 6, Bandar Labuhan, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

“Alhamdulillah di hari penuh berkah, Jumat, 1 Desember 2023, tim BMH memberikan bantuan beasiswa kepada ananda Afkar,” ungkap Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Sumut, Osman Ali.

Afkar pun tersenyum luar biasa.

“Dengan beasiswa ini saya bisa menjadi guru nantinya, terimakasih BMH,” tutur anak yang sejak usia 5 tahun itu telah menjadi seorang yatim.

Osman menambahkan program beasiswa dapat mendorong upaya membangun manusia secara berkelanjutan dalam SDGs dalam poin ke-4, yakni menyediakan pendidikan berkualitas.*/Herim

Berita Terkait

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Merupakan lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, infaq, sedekah, Wakaf dan Hibah berikut dana sosial kemanusiaan dan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, dan melakukan distribusi melalui program pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan dan ekonomi secara nasional.

Home

News

Program

Layanan

Info