IMG_20230920_020811_155.jpg

Beasiswa dan Program Orang Tua Asuh Laznas BMH Bantu Santri Yatim Dhuafa Penghafal Quran

Laznas BMH Gerai Luwu Timur, Sulawesi Selatan kembali menyalurkan beasiswa dan program orang tua asuh kepada sepuluh orang santri yatim dhuafa penghafal Quran di Desa Asuli, Kecamatan Towuti, Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan.

Penyerahan beasiswa dan program orang tua asuh ini dilakukan oleh tim BMH Gerai Luwu Timur yang dipimpin oleh Muammar Muhammad, Kepala BMH Gerai Luwu Timur. Bantuan tersebut diterima oleh Ustadz Syauqi, pengasuh santri.

Muammar Muhammad mengatakan, penyaluran beasiswa dan program orang tua asuh ini merupakan bentuk kepedulian BMH terhadap anak-anak yatim dhuafa penghafal Quran. Bantuan ini diharapkan dapat membantu para santri dalam melanjutkan pendidikan dan menghafal Quran.

“Alhamdulillah, hari ini kami kembali menyalurkan beasiswa dan program orang tua asuh kepada sepuluh orang santri yatim dhuafa penghafal Quran di Desa Asuli. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan membantu para santri dalam melanjutkan pendidikan dan menghafal Quran,” ujar Muammar Muhammad (19/9).

Salah satu santri yang menerima beasiswa dan program orang tua asuh ini adalah Ainun Umrohimah, santri kelas 12. Ainun merupakan santri yang cukup berprestasi dalam menghafal Quran. Baru-baru ini, Ainun berhasil menyelesaikan hafalan 4 juz sekaligus dalam ujian tasmi’.

Ustadz Syauqi, pengasuh santri, mengatakan bahwa beasiswa dan program orang tua asuh dari BMH sangat membantu para santri. Bantuan ini menjadi penyemangat bagi para santri untuk terus bersemangat menghafal Quran.

“Beasiswa dan program orang tua asuh dari BMH sangat membantu para santri. Bantuan ini menjadi penyemangat bagi para santri untuk terus bersemangat menghafal Quran,” ujar Ustadz Syauqi.*/Herim

Berita Terkait

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Merupakan lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, infaq, sedekah, Wakaf dan Hibah berikut dana sosial kemanusiaan dan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, dan melakukan distribusi melalui program pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan dan ekonomi secara nasional.

Hari
Jam
Menit
Detik