IMG_20240501_050645_657.jpg

Bantuan Sumur Bor dan Tempat Wudhu BMH Ubah Wajah Ponpes Da’watun Nuroniyah

Tak pernah ada kata tidak untuk kebaikan. Semangat ini terus dipraktikkan oleh Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Baitul Maal Hidayatullah (BMH) dalam upaya membantu masyarakat. Kali ini, BMH menyerahkan bantuan sumur bor dan tempat wudhu untuk Pondok Pesantren (Ponpes) Da’watun Nuroniyah di Serang, Banten.

Bantuan ini diserahkan secara resmi pada hari Selasa, 30 April 2024, dan disambut dengan gembira oleh para santri dan pengurus Ponpes Da’watun Nuroniyah.

Sebelumnya, para santri di Ponpes Da’watun Nuroniyah harus berjalan dua kilometer ke sungai untuk mendapatkan air. Hal ini tentu menguras waktu dan energi mereka, sehingga mengganggu kegiatan belajar dan ibadah di pesantren.

“Alhamdulillah setelah ada bantuan sumur bor dan tempat wudhu ini para santri makin teratur belajarnya,” ujar Ustadz Muhaimin Yasalam, pengurus Ponpes Da’watun Nuroniyah.

“Kami ucapkan terima kasih kepada donatur BMH, semoga Allah membalasnya dengan kelapangan rizki, kesehatan dan kebahagiaan dunia-akhirat,” tambahnya.

Dede Saipul Anwar, salah satu santri asal Palembang, mengaku senang dengan adanya fasilitas sumur bor dan tempat wudhu ini. “Alhamdulillah saya dan teman-teman merasa senang, sekarang fasilitas di pesantren makin lengkap. Sudah mudah kalau mau mandi dan berwudhu,” tuturnya.

Roni Hayani, Kepala Divisi Program dan Pemberdayaan BMH Perwakilan Banten, menjelaskan bahwa program sumur bor ini merupakan program berkelanjutan.

“Program ini akan terus berjalan karena masih banyak pesantren yang belum memiliki sumber air yang layak. Fasilitas yang kita bantu sebenarnya satu paket sumur bor, tempat wudhu sekaligus kamar mandi atau MCK nya,” paparnya.

Bantuan sumur bor dan tempat wudhu dari BMH ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup para santri di Ponpes Da’watun Nuroniyah. Selain itu, bantuan ini juga diharapkan dapat membantu kelancaran kegiatan belajar dan ibadah di pesantren.*/Herim

Berita Terkait

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Merupakan lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, infaq, sedekah, Wakaf dan Hibah berikut dana sosial kemanusiaan dan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, dan melakukan distribusi melalui program pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan dan ekonomi secara nasional.

Hari
Jam
Menit
Detik