IMG_20230212_040623_899

Bantu Warga Penyintas Gempa Turkiye dan Suriah Laznas BMH Galang Dana ke Sekolah dan Tengah Kota

Laznas BMH menggelar kegiatan galang dana, mengajak warga Indonesia turut serta memberikan kepedulian dan bantuan untuk korban gempa Turkiye dan Suriah (10/2).

“Proses pelaksanaan digelar di dua titik, pertama di lingkungan sekolah bersama pihak SDIT Luqman Al Hakim. Dan, kedua bersama rekan-rekan Pemuda Hidayatullah yang digelar di 2 titik ramai di Balikpapan, yakni lampu merah Balikpapan Baru dan lampu merah Dome. Dalam proses pelaksanaan, BMH memberikan asistensi, dan Pemuda Hidayatullah melakukan aksi,” terang Kepala Divisi Program dan Pemberdayaan BMH Perwakilan Kalimantan Timur, Hardi Rukmantara.

Program ini ternyata menjadi jembatan kemudahan bagi warga untuk bisa membantu sesama.

“Alhamdulillah, kami ucapkan terimakasih kepada BMH telah membantu menyalurkan donasi untuk saudara kita yang terkena musibah di Turki. Kegiatan ini juga sebagai wahana pembelajaran kepada anak didik untuk berempati dan bergerak aktif membantu mereka yang tertimpa musibah,” tutur salah satu guru SDIT Luqman Al Hakim.

Warga masyarakat yang lalu-lalang di tengah kota pun juga sangat antusias di dalam memberikan bantuan. Mereka bersegera mengambil sebagian dari harta yang mereka miliki kemudian menitipkannya kepada BMH melalui relawan di lapangan.*/Herim

Berita Terkait

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Merupakan lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, infaq, sedekah, Wakaf dan Hibah berikut dana sosial kemanusiaan dan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, dan melakukan distribusi melalui program pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan dan ekonomi secara nasional.

Hari
Jam
Menit
Detik