IMG_20240222_131500_080.jpg

Audit Keuangan BMH Teguhkan Konsistensi dan Transparansi

Pada hari Senin, 12 Februari 2024, BMH Pusat kedatangan tim auditor dari kantor Akuntan Publik Djoko, Sidik & Indra yang diwakili oleh Bapak Tejo Buwono.

Kunjungan tersebut merupakan bagian dari visitasi audit keuangan di BMH Pusat, setelah sebelumnya proses serupa dilakukan di BMH Perwakilan Jatim, Kaltim, dan Kepulauan Riau.

Kegiatan audit berlangsung di kantor BMH Pusat yang terletak di Kalibata Office Park, Jakarta Selatan. Direktur Operasional, Dr. Eko Mulyansyah, turut hadir dalam pembukaan kegiatan visitasi ini, mengingatkan bahwa audit keuangan adalah langkah penting menuju transparansi dan konsistensi.

“Tidak ada yang sempurna, tapi jika ada temuan, kita harus memperbaikinya,” ujarnya.

Eko juga menekankan pentingnya kewajaran dalam pengelolaan keuangan, sebagai indikator utama kesuksesan BMH.

“Alhamdulillah, hasil audit menunjukkan bahwa laporan keuangan BMH Pusat sudah sesuai dengan Standar Akuntansi Keuangan (PSAK) 409, dengan kontrol yang ketat setiap hari untuk menjaga ketepatan pencatatan,” imbuhnya.

Bapak Tejo Buwono dari tim auditor memberikan laporan positif, bahwa tidak ada kesalahan yang signifikan dalam laporan keuangan BMH Pusat, menandakan sistem yang dijalankan sudah sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan.

Sementara itu, BMH Kepri juga berhasil menyelesaikan proses audit keuangannya dengan baik. Tim auditor memberikan apresiasi atas konsistensi dan ketelitian dalam menjalankan SOP yang telah ditetapkan, serta berhasil menjaga transparansi dalam pelaporan keuangan.

Kedua hasil audit ini merupakan bukti komitmen BMH dalam menjaga integritas dan transparansi dalam pengelolaan keuangan, serta menjadi landasan kuat untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan.*/Herim

Berita Terkait

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Merupakan lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, infaq, sedekah, Wakaf dan Hibah berikut dana sosial kemanusiaan dan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, dan melakukan distribusi melalui program pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan dan ekonomi secara nasional.