IMG_20231106_035748_642.jpg

Anak-Anak Pelosok Maluku Galang Dana Untuk Anak-Anak Palestina

Jauhnya jarak Indonesia ke Palestina tak menyurutkan semangat anak-anak Madrasah Ibtidaiyah Bina Karya Seram Bagian Barat membantu saudara-saudara di Palestina yang kini terjajah oleh Zionis Israel.

“Tekad dan semangat yang kuat. Alhamdulillah kami menerima donasi dari anak-anak Madrasah Ibtidaiyah Bina Karya di Seram bagian Barat yang sangat peduli dengan saudara lainnya. Jauh dan keterabatasan informasi yang ada tak menyurutkan semangat untuk menyisihkan uang jajan mereka, untuk peduli dan eragi,” ungkap Kadiv Program dan Pendayagunaan BMH Perwakilan Maluku Ali Ikrom Tihurua, belum lama ini.

Ibu Guru setempat, Wa Ode Tina mengatakan donasi digelar atas inisiasi siswa tentang Palestina setelah mendengar Informasi anak-anak yang menjadi korban perang.

“Kami fasilitasi niat siswa, yang menunjukkan rasa kemanusiaan kepada anak-anak Palestina yang kini terjajah oleh bangsa Zionis Israel” kata Ibu Wa Ode Tina.

Sejumlah anak bertugas membawa kotak kardus donasi bertuliskan ‘Pray For Palestina’ berdiri di depan pintu gerbang sekolah untuk mengumpulkan sumbangan dan menawarkan dari rumah ke rumah penduduk.

“Dan, Alhamdulillah dan yang terkumpul Rp. 1.689.000,” imbuhnya.

Kekuatan aspirasi Indonesia untuk Palestina merdeka terus mengalir deras, hingga ke pelosok-pelosok negeri.*/Herim

Berita Terkait

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Merupakan lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, infaq, sedekah, Wakaf dan Hibah berikut dana sosial kemanusiaan dan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, dan melakukan distribusi melalui program pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan dan ekonomi secara nasional.

Hari
Jam
Menit
Detik