DSC03829.JPG

Anak-Anak Insan Mandiri Cinere Depok Mengenal Nabi Muhammad Lewat Indonesia Bercerita Laznas BMH

Laznas BMH menggelar acara Indonesia Bercerita di PG-TKIT-SDIT Insan Mandiri Cinere Depok, Jawa Barat, Jumat, 6 Oktober 2023.

Acara ini diikuti oleh 141 murid dari ketiga jenjang pendidikan tersebut. Mereka diajak untuk mengenal sosok Nabi Muhammad SAW melalui cerita-cerita yang disampaikan oleh Kak Pita, seorang pendongeng cilik.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan kecintaan anak-anak kepada Nabi Muhammad SAW,” kata M. Khairul, Amil BMH Depok.

Kak Pita menyampaikan berbagai cerita tentang Nabi Muhammad SAW, seperti kisah tentang sifat jujur, dermawan, dan pemaaf. Cerita-cerita tersebut disampaikan dengan cara yang menarik dan interaktif, sehingga membuat para murid antusias mengikutinya.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk anak didik kami. Kami berikan pelajaran penting melalui kisah, yang mana kita tahu kisah Nabi Muhammad SAW dan bagaimana cara meneladaninya,. Ini kerjasama yang baik bagi kit semua,” kata perwakilan SDIT, Adnan Darwis, Lc.

Acara Indonesia Bercerita ini merupakan bagian dari program BMH untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan moral anak-anak.

“BMH berharap, melalui kegiatan ini, anak-anak dapat tumbuh menjadi pribadi yang shalih dan berakhlak mulia,” tutup Khairul.*/Herim

Berita Terkait

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Merupakan lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, infaq, sedekah, Wakaf dan Hibah berikut dana sosial kemanusiaan dan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, dan melakukan distribusi melalui program pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan dan ekonomi secara nasional.

Hari
Jam
Menit
Detik