IMG_20240410_203627_508.jpg

Akhir Ramadhan: Laznas BMH Berikan Kebahagiaan kepada Lansia di Walantaka dan Padarincang Melalui Berbagi Berkah Fitrah

Dalam suasana akhir Ramadhan yang telah berlalu, Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Mal Hidayatullah (Laznas BMH) memberikan sentuhan kebahagiaan kepada para lansia dan kelompok dhuafa di dua lokasi di Provinsi Banten, yaitu di Lingkungan Katepeng, Kelurahan Lebakwangi, Kecamatan Walantaka, dan di Kampung Batukuwung, Desa Batukuwung, Kecamatan Padarincang.

Pada Selasa, 9 April 2024, sebanyak 207 warga yang terdiri dari fakir miskin, lansia, janda, muallaf, dan santri tahfidz menerima paket berkah fitrah. Paket ini meliputi beras zakat fitrah dan sembako, yang bertujuan untuk membantu mereka merayakan hari raya Idul Fitri dengan lebih layak dan gembira.

Bu Ela, seorang janda penerima manfaat, mengucapkan rasa terimakasihnya kepada BMH.

“Semoga tahun depan bisa bertemu kembali di bulan suci Ramadhan,” harapnya dengan penuh syukur.

Nenek Sarwiti, berusia 81 tahun, juga merasa sangat terbantu dengan adanya bantuan ini.

“Terima kasih ya Nak. Nenek sudah tua begini, jalan juga harus pakai tongkat, sudah tidak bisa kerja,” ujarnya lemah. “Alhamdulillah ada bingkisan ini, bisa untuk nenek masak lebaran besok. Semoga Allah memberikan pahala yang berlimpah ya,” tambahnya, seraya mendoakan.

Roni Hayani, Kepala Divisi Program dan Pemberdayaan BMH, menjelaskan bahwa program berkah fitrah ini dirancang untuk lebih dari sekadar menyalurkan beras zakat fitrah.

“BMH juga memberikan bantuan sembako yang dibutuhkan untuk merayakan hari raya Idul Fitri, mendukung mereka yang paling membutuhkan di masyarakat kami,” ujar Roni.

Program ini tidak hanya menunjukkan kepedulian pada kebutuhan fisik penerima manfaat tetapi juga memperkuat nilai-nilai persaudaraan dan kebersamaan dalam umat. Laznas BMH berkomitmen untuk terus memberdayakan dan meringankan beban masyarakat kurang mampu, khususnya menjelang hari raya yang penuh sukacita.

Kegiatan ini adalah manifestasi dari empati dan solidaritas sosial, yang merupakan inti dari ibadah zakat, khususnya di bulan yang penuh berkah ini.*/Herim

Berita Terkait

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Merupakan lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, infaq, sedekah, Wakaf dan Hibah berikut dana sosial kemanusiaan dan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, dan melakukan distribusi melalui program pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan dan ekonomi secara nasional.

Hari
Jam
Menit
Detik