IMG_20231023_162048_840.jpg

AIIS Kebumen Salurkan Bantuan untuk Palestina Lewat BMH

Al-Iman Islamic Integrated School (AIIS) Kebumen menyalurkan bantuan untuk rakyat Palestina melalui Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Kebumen. Bantuan tersebut berupa dana yang dikumpulkan dari siswa, guru, dan karyawan AIIS.

K.H Ahmad Yunus M.Pd, sesepuh sekaligus Direktur AIIS Kebumen, mengatakan bahwa kegiatan penggalangan dana ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap saudara-saudara di Palestina yang tengah dilanda krisis kemanusiaan.

“Hari ini kita rela untuk tidak jajan, bahkan ada yang berpuasa untuk sekedar dapat menyisihkan bantuan bagi saudara kita di Palestina,” kata KH Ahmad Yunus.

AIIS merupakan lembaga pendidikan yang menaungi KB-TK Yaa Bunayya, SDIT Al-Madinah, dan SMP Integral Hidayatullah Kebumen. Kegiatan penggalangan dana ini dilakukan secara serentak di ketiga lembaga tersebut.

Ismoyo, Koordinator Gerai BMH Kebumen, mengatakan bahwa pihaknya akan menyalurkan bantuan tersebut melalui jalur resmi yang telah terkoordinasi dengan Kementerian Luar Negeri, Konsorsium Pengelola Zakat, Yakni Forum Zakat (FoZ).

“Selama ini BMH selalu berkoordinasi dengan Kemenlu RI dan FoZ dalam menyalurkan bantuan untuk Palestina. Hal ini untuk memastikan bahwa bantuan tersebut sampai ke tangan yang tepat,” kata Ismoyo.*/Herim

Berita Terkait

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Merupakan lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, infaq, sedekah, Wakaf dan Hibah berikut dana sosial kemanusiaan dan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, dan melakukan distribusi melalui program pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan dan ekonomi secara nasional.

Hari
Jam
Menit
Detik