IMG_20241022_081207_449

Hari Santri Nasional, BMH Maluku dan JNE Salurkan 600 Kg Beras untuk Santri Pedalaman Maluku

Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional 2024, Laznas Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Maluku bersama JNE Cabang Ambon menggelar Ekspedisi Kebaikan untuk mendukung kebutuhan pangan para santri di pedalaman Maluku.

Sebanyak 600 kilogram beras disalurkan untuk santri Pondok Pesantren Hidayatullah Liang, Maluku Tengah.

“Alhamdulillah, pada momen Hari Santri Nasional ini, kami bersama JNE Cabang Ambon menyalurkan 600 kg beras untuk santri di pedalaman Pondok Pesantren Hidayatullah Liang, Maluku Tengah,” ujar Zulkarnain, Kepala Divisi Program dan Pendayagunaan BMH Maluku (22/10/24).

Kegiatan ini mendapat apresiasi dari para santri, salah satunya Irwanda Kubol, santri asal Pulau Aru, Dobo, yang dengan penuh syukur menyampaikan, “Jazakumullah khairan atas kebaikannya, semoga berkah.”

Penyerahan bantuan dilakukan setelah upacara peringatan Hari Santri Nasional. Di Maluku kegiatan itu diikuti oleh sekitar 600 santri dari MTSN 6 Maluku Tengah, SD, MTS, dan MA Salman Al-Farisi.

Kegiatan ini menjadi bagian penting dari upaya Laznas BMH Maluku dalam memastikan kebutuhan dasar santri pedalaman Maluku dapat terpenuhi dengan baik, terutama di tengah peringatan Hari Santri Nasional.*/Herim

Berita Terkait

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Merupakan lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, infaq, sedekah, Wakaf dan Hibah berikut dana sosial kemanusiaan dan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, dan melakukan distribusi melalui program pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan dan ekonomi secara nasional.