IMG_20241021_205431_217

Pesantren Hidayatullah Surabaya Kini Miliki Layanan Umat Gratis

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) menyerahkan bantuan armada ambulans untuk kemaslahatan umat kepada Pondok Pesantren Hidayatullah Surabaya, Senin (21/10/2024).

Prosesi serah terima dilakukan di lapangan utama Pesantren Hidayatullah Surabaya, disaksikan oleh seluruh karyawan, santri, dan pengajar. Bantuan ambulans ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan di lingkungan pesantren serta masyarakat sekitar Surabaya.

Ambulans tersebut akan digunakan dalam penanganan medis darurat dan memberikan pelayanan kesehatan kepada jamaah pesantren, serta masyarakat umum yang membutuhkan layanan ambulans.

Imam Muslim, Kepala Divisi Program Laznas BMH, menyatakan bahwa penyerahan ambulans ini merupakan bagian dari komitmen Laznas BMH untuk mendukung program kemaslahatan umat di bidang kesehatan.

“Laznas BMH bersama Pondok Pesantren Hidayatullah Surabaya berupaya berkontribusi pada kesejahteraan masyarakat luas, salah satunya melalui fasilitas ambulans ini, yang diharapkan dapat memberikan layanan kesehatan dengan lebih cepat dan efektif,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Drs. Amun Rowei, M.Pd., selaku pimpinan Pesantren Hidayatullah Surabaya, menegaskan bahwa layanan ambulans ini diharapkan dapat memberikan manfaat luas bagi jamaah dan masyarakat, serta memperkuat kehadiran pesantren dalam memberikan layanan umat yang optimal.

Ambulans ini merupakan hasil amanah dari para donatur Laznas BMH, yang kemudian disalurkan kepada Pesantren Hidayatullah Surabaya, lengkap dengan tim dan personel yang selalu siap siaga mendukung layanan kesehatan bagi umat.

Dengan adanya layanan ambulans gratis ini, diharapkan masyarakat dapat lebih mudah mendapatkan akses layanan kesehatan darurat di lingkungan Surabaya.*/Herim

Berita Terkait

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Merupakan lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, infaq, sedekah, Wakaf dan Hibah berikut dana sosial kemanusiaan dan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, dan melakukan distribusi melalui program pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan dan ekonomi secara nasional.