Tihi2

BMH Bontang Salurkan Fasilitas Rumah Qur’an Al-Ikhlas dan Insentif Guru untuk Santri di Pulau Selangan

Guna mendukung kegiatan belajar mengajar bagi santri dan guru, BMH Kaltim melalui Gerai Bontang telah menyalurkan fasilitas Rumah Qur’an Hidayatullah (RQH) Al-Ikhlas di Pulau Selangan, Bontang.

Penyaluran ini termasuk pemberian insentif bagi para pengajar yang berkontribusi dalam pembelajaran Al-Qur’an, khususnya untuk anak-anak yang belajar Iqro dan Al-Qur’an secara gratis.

Dengan jumlah santri yang mencapai 30 orang, fasilitas Rumah Qur’an ini memberikan tempat belajar yang layak dan memadai.

“Alhamdulillah, jazakumullah BMH. Kami bersyukur ada fasilitas Rumah Qur’an yang telah diberikan kepada kami sehingga anak-anak memiliki tempat yang layak untuk belajar mengaji di Pulau Selangan. Semoga kelak anak-anak di pulau ini menjadi hafidz Qur’an,” ungkap Sri Fatimah, salah satu pengajar di RQH Al-Ikhlas (13/10/24).

Koordinator BMH Gerai Bontang, Agus Suwandi, menyampaikan bahwa terwujudnya Rumah Qur’an ini tak lepas dari kontribusi para donatur yang telah mempercayakan zakat, infak, sedekah, dan wakaf melalui BMH.

“Semoga kebaikan ini terus berlanjut, dan Rumah Qur’an seperti ini bisa kita hadirkan di pulau lainnya,” kata Agus.

Dengan adanya fasilitas dan dukungan insentif bagi para guru, BMH berharap kegiatan belajar Al-Qur’an di Pulau Selangan dapat berjalan dengan lancar, memberikan manfaat jangka panjang bagi para santri, dan mendorong tumbuhnya generasi hafidz Qur’an dari wilayah tersebut.*/Herim

Berita Terkait

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Merupakan lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, infaq, sedekah, Wakaf dan Hibah berikut dana sosial kemanusiaan dan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, dan melakukan distribusi melalui program pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan dan ekonomi secara nasional.