IMG_20240916_191447_052

Merayakan Maulid Nabi dengan Cerita dan Kebaikan: BMH Cerdaskan 25 Murid TK SBB Al-Kholil

Momen kelahiran Nabi Muhammad SAW, sosok yang dicintai umat Islam, menjadi lebih bermakna bagi 25 murid TK SBB Al-Kholil di Pamulang. BMH dan TK SBB Al-Kholil berkolaborasi menggelar kegiatan “Indonesia Bercerita”, sebuah cara unik untuk mengenalkan sosok Nabi sekaligus menanamkan nilai-nilai kebaikan sejak dini.

“Kegiatan ini sangat baik dalam mengedukasi anak-anak tentang Nabi sekaligus menjadi aksi nyata dalam kebaikan untuk mendapatkan pahala,” ujar Gatot, Kepala Sekolah TK SBB Al-Kholil, dengan penuh semangat (15/9/24).

Ia berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat dan berkah bagi semua pihak, terutama para murid.

Oman Abdurrahman, Koordinator BMH Gerai Tangerang Selatan, mengungkapkan bahwa program Indonesia Bercerita sangat diminati oleh anak-anak.

“Melalui cerita, mereka bisa mengenal Nabi SAW dengan cara yang lebih menyenangkan dan mudah dipahami,” jelasnya.

Dengan mata berbinar, Oman menambahkan, “Harapannya, kelak anak-anak dari TK SBB Al-Kholil bisa menjadi generasi yang meneladani akhlak mulia Nabi Muhammad SAW.”

Kegiatan yang berlangsung di Jl. Cabe Raya, No. 41, Pondok Cabe, Udik Pamulang, Kota Tangerang Selatan, Banten ini, tidak hanya sekadar bercerita. Anak-anak juga diajak untuk menapaktilas kehidupan Nabi SAW yang penuh dengan perjuangan.

Indonesia Bercerita menjadi bukti bahwa pendidikan karakter dan nilai-nilai kebaikan dapat ditanamkan sejak usia dini dengan cara yang menyenangkan dan interaktif.*/Herim

Berita Terkait

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Merupakan lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, infaq, sedekah, Wakaf dan Hibah berikut dana sosial kemanusiaan dan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, dan melakukan distribusi melalui program pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan dan ekonomi secara nasional.