2-rahman

Dai di Pelosok Luwu Timur Menerima Motor dari BMH, Semangat Dakwah Kian Menyala

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) memberikan bantuan berupa motor matic kepada Ustadz Rahman Caco, seorang dai yang aktif berdakwah di kawasan Mahalona, Luwu Timur, baru-baru ini.

Ustadz Rahman Caco dikenal rutin membina majelis taklim, mengisi khotbah Jumat, dan mengajar anak-anak mengaji di wilayah tersebut.

Meski motor yang diserahkan bukanlah kendaraan baru, namun setidaknya dapat dimanfaatkan Ustadz Rahman Caco untuk menjangkau lokasi dakwah terdekat dan mengurus pesantren yang sedang beliau rintis. Saat ini, sebuah masjid setengah jadi sedang dalam proses pembangunan. Kehadiran tempat ibadah ini diharapkan dapat memudahkan akses ibadah bagi warga sekitar.

“Alhamdulillah, saya baru saja kembali mengikuti kegiatan upacara bendera tujuh belas Agustus dan diminta membaca doa oleh perangkat desa Tole,” ujar Ustadz Rahman Caco saat ditemui media.

Wilayah dakwah Ustadz Rahman Caco meliputi Mahalona, Tole, Libukan Mandiri, dan Kalosi. Desa-desa ini berada di wilayah Kecamatan Towuti, Luwu Timur, yang tergolong baru. Masyarakat tinggal di Satuan Pemukiman (SP) dengan jalan dan jembatan penghubung yang masih sangat terbatas. Sebagian wilayah bahkan masih berupa hutan tanpa penerangan di malam hari.

Bantuan motor ini diharapkan dapat memudahkan Ustadz Rahman Caco dalam menjalankan aktivitas dakwahnya, sehingga dakwah Islam semakin mencerahkan dan menjadi suluh bagi masyarakat di pelosok Luwu Timur. Mari terus dukung aktivitas dakwah beliau.*/Herim

Berita Terkait

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Merupakan lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, infaq, sedekah, Wakaf dan Hibah berikut dana sosial kemanusiaan dan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, dan melakukan distribusi melalui program pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan dan ekonomi secara nasional.