IMG_20230308_050825_430

Laznas BMH-BSI Maslahat Gelar BBM di Serang, Banten

Setiap bulan suci Ramadhan biasanya antusias umat islam menunaikan sholat berjamaah di masjid atau musholla semakin meningkat.

Menyikapi hal itu, Laznas BMH bekerjasama dengan BSI Maslahat menggulirkan program Peduli Masjid dan Musholla Pedalaman, terbaru juga dilaksanakan di Banten.

“Kegiatan yang dilakukan adalah bersih-bersih lingkungan, mengecat tembok dan kusen pintu, memberikan bantuan karpet dan mukena baru,” terang Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Banten, Roni Hayani (7/3).

BBM (bersih-bersih masjid) kali ini dilangsungkan di Musholla Al-Amin Isro yang beralamat di Kampung Kuaron Sawah, Desa Citeureup, Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang, Provinsi Banten.

“Musholla ini dibangun sejak tahun 2020 dan belum pernah direnovasi. Dengan adanya program dari BMH dan BSI Maslahat ini tentunya kami sangat terbantu dan berterima kasih,” ungkap pengasuh mushola, Ustadz Samhani.

“Udin merasa senang mengaji di mushola nanti bulan puasa. Karena mushollanya sudah bersih dan bagus,” ujar seorang santri yang mengaji di sini.

“Lokasi musholanya di persawahan persis nama kampungnya. Tapi di sini aktif sholat jamaah lima waktunya. Bahkan ramai digunakan untuk anak-anak mengaji. Poin ini yang menjadikan Laznas BMH memilih Musholla Al-Amin Isro sebagai lokasi pelaksanaan program ini,” jelas Roni lebih lanjut.*/Herim

Berita Terkait

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Merupakan lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, infaq, sedekah, Wakaf dan Hibah berikut dana sosial kemanusiaan dan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, dan melakukan distribusi melalui program pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan dan ekonomi secara nasional.