IMG_20231031_154518_580.jpg

750 Santri Hidayatullah Medan Galang Dana Rp. 8,9 Juta untuk Palestina

Sebanyak 750 santri Pondok Pesantren Hidayatullah Medan, Sumatera Utara, menggelar salat gaib dan galang dana untuk korban serangan Israel di Palestina, Senin (30/10).

Kegiatan ini digelar di Masjid Al Akbar, Bandar Labuhan, Tanjung Morawa, Deli Serdang. Salat gaib dipimpin oleh Ustadz Qomaruddin, S.Ag. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan shalawat, pemutaran video Palestina, dan doa bersama.

Dari kegiatan ini, terkumpul donasi sebesar Rp. 8.971.500. Donasi tersebut diserahkan kepada BMH Sumatera Utara.

“Melalui BMH, kami berharap donasi ini dapat bermanfaat untuk saudara-saudara kita di Palestina,” ujar Rudi, bendahara pesantren.

Kepala Departemen Pendidikan Dasar dan Menengah Pondok Pesantren Hidayatullah Medan, Fathurrahman Zandroto, S.Pd, mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian para santri dan pelajar terhadap Palestina.

“Kami berharap donasi ini dapat menguatkan keyakinan saudara-saudara kita di Palestina untuk mendapatkan keadilan dan kemenangan,” kata Fathurrahman.

Lukman, Kepala BMH Perwakilan Sumatera Utara, mengatakan, pihaknya akan terus melakukan aksi serupa untuk membantu masyarakat Palestina.

“Sekecil apapun kontribusi kita, mudah-mudahan dapat meringankan duka mereka,” kata Lukman.*/Herim

Berita Terkait

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Merupakan lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, infaq, sedekah, Wakaf dan Hibah berikut dana sosial kemanusiaan dan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, dan melakukan distribusi melalui program pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan dan ekonomi secara nasional.

Hari
Jam
Menit
Detik