IMG_20230420_114814_375

35.058 Paket Takjil dan Buka Puasa Terdistribusikan Selama Ramadhan di 24 Kab di Jawa Timur

Momentum Ramadhan menjadi kesempatan berbagi kebaikan untuk sesama, salah satunya dengan berbagi takjil buka puasa.

“Alhamdulillah Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Jawa Timur telah sukses menyalurkan 32.058 paket takjil, buka puasa dan sahur sepanjang ramadhan 1444 hijriyah di berbagai wilayah di Jawa Timur,” terang Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Jatim, Imam Muslim Rabu (19/4).

Paket buka puasa ini disalurkan kepada yang membutuhkan ke beberapa tempat seperti santri pesantren tahfidz, rumah qur’an, masjid, dan pekerja informal.

Pendistribusian fokus di Pesantren bukan tanpa sebab. Hal ini untuk memenuhi kebutuhan pangan di pesantren.

“Karena kita juga harus memberi perhatian gizinya supaya anak-anak bisa fokus untuk konsentrasi dalam menghafal dan mempelajari Al-Quran,” jelasnya.

Pendistribusian bantuan menjangkau pesantren yang ada di Surabaya, Pasuruan, Kediri, Gresik dan beberapa kota di Jawa Timur. Sebanyak 32.058 paket telah disalurkan sepanjang Ramadhan kali ini.

Selain memberikan bantuan pangan siap saji, BMH Jatim juga mendistribusikan beras dan Wakaf Mushaf Qur’an.

“Adanya bantuan beras diharapkan mampu menopang kebutuhan pangan pokok santri dalam jangka waktu lama. Dari sisi sarana belajar, wakaf qur’an juga kita berikan pasalnya kita melihat sebagian pesantren mushaf qur’annya sudah tidak layak pakai,” imbuh Muslim

Sementara itu pengurus pesantren, Ustadz Ihya Ulumuddin menerangkan, pihaknya berterima kasih pada Laznas BMH karena memudahkan para santri berbuka puasa.

“Kami sangat senang, apresiasi positif untuk semuanya semoga jadi silaturrahim yang terus berkesinambungan,” pungkasnya.*/Herim

Berita Terkait

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Merupakan lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, infaq, sedekah, Wakaf dan Hibah berikut dana sosial kemanusiaan dan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, dan melakukan distribusi melalui program pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan dan ekonomi secara nasional.

Hari
Jam
Menit
Detik