IMG_20230410_093054_936

17 Ramadhan, Laznas BMH Gelar Khataman Quran Bersama Santri Tahfidz

Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) Baitul Maal Hidayatullah (BMH) menggelar kegiatan Khataman Quran tepat pada hari Nuzulul Quran (17 Ramadhan 1444 H).

Acara ini dilaksanakan secara sinkronis di 7 lokasi di wilayah DIY dan Jawa Tengah (8/4).

Salah satu lokasi yang menjadi pelaksanaan acara tersebut adalah Pesantren Cahaya Al-Quran Pakem, Sleman, Yogyakarta.

Para santri terlihat sangat cegak dalam melantunkan ayat suci Alquran.

“Acara ini dilaksanakan di 7 kota di DIY dan Jawa Tengah bagian selatan seperti Cilacap, Kebumen, Sukoharjo, Surakarta dan Sragen. Alhamdulillah acara berjalan dengan lancar. Diawali dengan khataman quran yang dibacakan oleh para santri, dilanjutkan doa bersama untuk kebaikan dan keberkahan bagi negeri dan diakhiri dengan buka puasa Bersama,” terang Syai’in Kodir selaku Kepala Divisi Program BMH DIY.

Sementara itu, ustadz Bambang Supriyadi selaku pimpinan pesantren Cahaya Al-Quran menyatakan aktivitas santri selama Ramadhan penuh dengan menghafal dan mempelajari Alquran.

“Alhamdulillah, para santri semua energik di bulan Ramadhan sangat kami apresiasi. Mereka kami arahkan dan wajibkan untuk selalu dekat dengan alquran. Semoga mereka tetap semangat dalam belajar dan bisa menjadi hafidz dan hafidzah ke depannya,” katanya.*/Herim

Berita Terkait

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Merupakan lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, infaq, sedekah, Wakaf dan Hibah berikut dana sosial kemanusiaan dan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, dan melakukan distribusi melalui program pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan dan ekonomi secara nasional.

Hari
Jam
Menit
Detik