Probo

Senyum di Lereng Bromo: BMH Tebar Berkah Kurban untuk Warga Terpencil

Idul Adha tahun ini mulai pergi menjauh, namun kehangatannya masih terasa negoti istimewa. Setidaknya bagi 105 keluarga di lereng Gunung Bromo, Probolinggo. Berkat uluran tangan kaum Muslimin melalui Laznas BMH, mereka tak hanya merasakan nikmatnya daging kurban, tapi juga kehangatan persaudaraan yang tak ternilai.

“Alhamdulillah, terima kasih BMH. Daging kurban ini sangat berarti bagi kami,” ucap Ustadz Maryudi, dai setempat, dengan mata berkaca-kaca. Kehadiran BMH di Desa Sapikerep dan Sariwani, dua desa yang kerap terisolasi oleh medan yang sulit, bagaikan oase di tengah gersangnya kehidupan.

Kebahagiaan terpancar jelas dari wajah-wajah letih para warga. Anak-anak riang bermain, orang tua saling berbagi cerita, suasana Idul Adha pun terasa semakin khidmat. Inilah bukti nyata bahwa berbagi tak hanya soal materi, tapi juga tentang menebar harapan dan kebersamaan.

Imam Muslim, Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Jatim, menegaskan komitmen mereka untuk terus menjangkau saudara-saudara di pelosok negeri. “Kami ingin memastikan semua merasakan kebahagiaan Idul Adha, tak peduli seberapa jauh dan sulitnya medan yang harus ditempuh,” ujarnya dengan penuh semangat.

BMH juga menyampaikan apresiasi mendalam kepada para donatur yang telah menjadi pahlawan bagi warga lereng Bromo.

“Tanpa dukungan Anda, semua ini tak mungkin terjadi. Semoga kebaikan Anda menjadi amal jariyah yang terus mengalir,” tutur Muslim.*/Herim

Berita Terkait

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Merupakan lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, infaq, sedekah, Wakaf dan Hibah berikut dana sosial kemanusiaan dan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, dan melakukan distribusi melalui program pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan dan ekonomi secara nasional.