Jatim IT2

Laznas BMH Siap Lahirkan Dai Sarjana dengan Keahlian IT

Laznas BMH membentuk kemitraan dengan Yayasan Ardjuna Malang, dengan visi untuk membentuk dai yang berkeahlian di bidang Teknologi Informasi (IT).

“Kemitraan ini selaras dengan tujuan pemerintah dalam Sustainable Development Goals (SDGs), yang berfokus pada peningkatan akses pendidikan berkualitas dan inklusif,” terang Kadiv Program dan Pemberdayaan Laznas BMH Jatim, Imam Muslim (3/8).

Porsi dukungan Laznas BMH menyediakan bantuan beasiswa untuk program sarjana S1 di bidang Teknologi.

“Kami sangat menghargai kolaborasi ini. Sebuah kebutuhan bahwa dai berbasis teknologi harus dapat diakses oleh semua lapisan masyarakat,” ujar Drs. Aep Syaefuddin saat penandatanganan MoU di kantor LAZNAS BMH Perwakilan Jatim, di Jalan Raya Mulyosari No. 398 Surabaya.

LAZNAS BMH berharap bahwa lulusan program sarjana ini dapat memenuhi kebutuhan masyarakat yang beragam, khususnya di bidang teknologi.

“Perlu kami tegaskan, program ini akan mendukung pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs), khususnya tujuan ke-4 tentang Pendidikan Berkualitas dan tujuan ke-9 tentang Industri, Inovasi, dan Infrastruktur.

Melalui beasiswa ini, akses ke pendidikan tinggi di bidang teknologi dapat diperluas, sementara lulusannya diharapkan mampu berkontribusi dalam pengembangan inovasi dan infrastruktur teknologi di bidang dakwah,” tutup Imam Muslim.*/Herim

Berita Terkait

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Merupakan lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, infaq, sedekah, Wakaf dan Hibah berikut dana sosial kemanusiaan dan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, dan melakukan distribusi melalui program pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan dan ekonomi secara nasional.