Ponor

Laznas BMH Salurkan Kurban 1445H di Daerah Rawan Kekeringan Ponorogo

Laznas BMH Jawa Timur telah menyalurkan hewan kurban di daerah rawan kekeringan, tepatnya di Kampung Ngemplak, Dusun Watu Agung, Desa Dayakan, Kecamatan Badegan, Ponorogo. Program “Bahagia dengan Berqurban” telah memberikan manfaat kepada 80 kepala keluarga (KK) di daerah tersebut (17/6/24).

Royanto, salah satu penerima manfaat, menyampaikan rasa terima kasihnya.

“Kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada BMH dan para donatur atas penyaluran hewan qurban ini. Daging qurban ini sangat membantu kami yang berada di daerah rawan kekeringan,” ujar Royanto.

Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Jatim, Imam Muslim, menjelaskan dampak positif dari program ini.

“Penyaluran qurban di daerah rawan kekeringan seperti Kampung Ngemplak adalah bagian dari komitmen kami untuk memastikan bahwa kebahagiaan Idul Adha dirasakan oleh semua lapisan masyarakat, terutama mereka yang berada di daerah yang sulit akses air bersih. Program ini memberikan manfaat tidak hanya dari segi pangan tetapi juga mempererat hubungan sosial dan keagamaan di tengah masyarakat,” kata Imam Muslim.

Dengan adanya program kurban ini, BMH berupaya menjangkau lebih banyak masyarakat yang membutuhkan, sehingga semangat berbagi dan kepedulian sosial dapat terus ditingkatkan di berbagai daerah yang mengalami kesulitan.*/Herim

Berita Terkait

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Merupakan lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, infaq, sedekah, Wakaf dan Hibah berikut dana sosial kemanusiaan dan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, dan melakukan distribusi melalui program pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan dan ekonomi secara nasional.