IMG_20240622_053921_460

Kurban BMH Bawa Kebahagiaan Warga Lereng Gunung Bromo Probolinggo

Laznas BMH kembali menyalurkan kebahagiaan melalui program kurban bagi warga di lereng Gunung Bromo. Sebanyak 105 kepala keluarga (KK) di Desa Sapikerep dan Desa Sariwani, Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo, merasakan manfaat dari program ini (17/6/24).

Ustadz Maryudi, seorang dai setempat, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada BMH atas perhatian dan bantuan yang diberikan. “Kami sangat berterima kasih kepada BMH yang telah membantu kami dengan distribusi daging kurban ini. Di sini, bantuan seperti ini sangat berarti bagi warga,” ujarnya.

Desa Sapikerep dan Desa Sariwani adalah daerah yang terletak di lereng Gunung Bromo, yang sering kali sulit dijangkau. Program kurban dari BMH ini diharapkan dapat memberikan kebahagiaan dan keceriaan bagi masyarakat setempat, terutama dalam merayakan Idul Adha.

Imam Muslim, Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Jatim, menegaskan komitmen BMH untuk terus menjangkau daerah-daerah terpencil yang membutuhkan.

“Kegiatan ini adalah bagian dari upaya kami untuk memastikan bahwa semua lapisan masyarakat, termasuk yang berada di daerah-daerah terpencil, dapat merasakan kebahagiaan dan berkah Idul Adha,” kata Imam Muslim.

BMH mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah mendukung program ini.

“Dukungan dari para donatur sangat penting bagi kelancaran program ini. Tanpa mereka, distribusi kurban ke daerah-daerah seperti ini tidak mungkin terlaksana,” tambahnya.

Program kurban di Desa Sapikerep dan Desa Sariwani ini adalah salah satu contoh nyata dari upaya BMH dalam menebarkan kebahagiaan dan keberkahan Idul Adha ke seluruh pelosok Indonesia.*/Herim

Berita Terkait

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Merupakan lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, infaq, sedekah, Wakaf dan Hibah berikut dana sosial kemanusiaan dan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, dan melakukan distribusi melalui program pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan dan ekonomi secara nasional.