IMG_20240613_005045_816.jpg

Kemuliaan Peduli: Ibu Khodijah dan Kawan-kawan Amanahkan Jilbab untuk Anak Yatim dan Dhuafa

Ibu Khodijah, seorang donatur eksekutif BMH Sumut yang dikenal dengan dedikasinya dalam berbagai program kebaikan seperti Sedekah Al-Quran dan Beras Santri, kembali menunjukkan kepeduliannya. Kali ini, kepedulian beliau diwujudkan melalui Sedekah Sarana Sekolah Santri berupa jilbab untuk anak-anak yatim dan dhuafa.

Pada Senin (10/6/24), bertempat di rumahnya di kawasan Pancing, Kota Medan, Ibu Khodijah menyerahkan amanah 71 jilbab kepada BMH melalui Abdul Karim, Staff Marketing. 

“Ini bukan dari saya saja, titipan kawan-kawan yang lain juga. Saya berharap jilbab ini diberikan kepada anak-anak sekolah putri yatim dan dhuafa yang membutuhkan,” pesannya sesaat setelah menyerahkan bantuan tersebut.

Rencananya, jilbab-jilbab ini akan disalurkan kepada anak-anak yang sesuai kriteria di wilayah Sumatera Utara. 

Lukman BAMS, Ketua BMH Sumatera Utara, menyampaikan, “Kepedulian ini selaras dengan program BMH di bulan Juni dan Juli. Momentum tahun ajaran baru sekolah akan ada banyak kaum dhuafa yang membutuhkan bantuan, sehingga BMH merilis program yang dapat membantu meringankan beban mereka untuk melanjutkan sekolah dan meraih cita-cita.”

Kepedulian terhadap kebutuhan jilbab untuk anak-anak yatim dan dhuafa bukan hanya tentang memberikan pakaian. Ini adalah tindakan mulia yang memberikan dukungan moral dan spiritual bagi anak-anak tersebut. Jilbab yang diberikan bukan hanya penutup kepala, tetapi juga simbol kasih sayang dan perhatian dari mereka yang peduli.

Kami mengajak warga muhsinin untuk bersama-sama hadirkan solusi atas berbagai problem masyarakat yang semakin beragam. 

“Entitas dana zakat dan sedekah menjadi solusi besar dan mendasar untuk membantu mereka yang tergolong mustahik. Mari kita bersama-sama memberikan dukungan yang berarti bagi masa depan anak-anak yatim dan dhuafa,” tutup Lukman.*/Herim

Berita Terkait

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Merupakan lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, infaq, sedekah, Wakaf dan Hibah berikut dana sosial kemanusiaan dan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, dan melakukan distribusi melalui program pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan dan ekonomi secara nasional.